Dubai, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire)- Di UBBF 2023, Kim Jin, Vice President, Optical Business Product Line, Huawei, menyampaikan presentasi di Green All-Optical Network Summit dengan topik "F5.5G Innovation, Accelerating New Growth" (Inovasi F5.5G, Mempercepat Pertumbuhan Baru). Dengan menganalisis kebutuhan untuk meningkatkan konektivitas yang didorong jaringan gigabita dan pengalaman 10 Gbps deterministik pada masa mendatang, Huawei meluncurkan enam pemutakhiran teknis menyambut era F5.5G. Hal ini akan meningkatkan pengalaman penggunaan, arsitektur, dan efisiensi secara keseluruhan. Maka, operator telekomunikasi mampu mempercepat siklus bisnis positif dan mencapai kesuksesan bisnis dalam evolusi menuju F5.5G. Huawei juga mendorong semua pihak di industri agar bekerja sama meningkatkan perkembangan dan aplikasi F5.5G, serta secara bertahap mencapai konektivitas "10 Gbps di Setiap Tempat".


Beralih dari FTTR menuju FTTR-B, memperluas jangkauan dari rumah menuju perusahaan

FTTR telah digunakan sekitar 10 juta rumah tangga. Sementara, Huawei FTTR-B memanfaatkan FTTR bagi kalangan korporasi yang ingin memperoleh koneksi premium dalam berbagai skenario, seperti gedung perkantoran, gerai berskala kecil dan menengah, serta kompleks perkantoran kecil, mencapai pita lebar 2 Gbps dan 300 pengguna secara serentak.

Beralih dari Wi-Fi premium menuju pita lebar premium (premium broadband), mempercepat monetisasi pengalaman penggunaan jaringan

Wi-Fi premium telah dipakai lebih dari 60 jaringan pelanggan di seluruh dunia. Setelah melakukan pemutakhiran, layanan pita lebar premium (premium broadband) menjalankan user awareness secara akurat berdasarkan analisis big data. Lalu, layanan ini juga melakukan O&M proaktif. Bahkan, layanan pita lebar premium meningkatkan kapabilitas precision marketing dan kepuasan pelanggan layanan pita lebar sekaligus mengurangi churn rate.

Beralih dari 10G PON menuju 50G PON, memperlancar evolusi menuju pengalaman 10 Gbps

Huawei, bersama 85 operator telekomunikasi, telah menerapkan lebih dari 17 juta porta 10G PON. Dibandingkan kinerja rata-rata di industri, Huawei 50G PON meningkatkan pita lebar di sektor hulu sebesar 20% dan mengurangi latensi dari level ms menjadi us sehingga memenuhi kebutuhan QoS pada berbagai layanan.

Pemutakhiran baru menuju Alps-WDM Enhanced, mempercepat pengembangan seluruh layanan

Alps-WDM telah dipakai di lebih dari 50 jaringan komersial dan uji coba di seluruh dunia. Alps-WDM Enhanced meningkatkan modul all-optical switching sehingga operator telekomunikasi memperluas OTN hingga menjangkau lokasi sub CO. Hal ini memenuhi kebutuhan multiskenario dan multilayanan, serta meningkatkan pemakaian ulang live-network dan kapabilitas implementasi fleksibel.

Beralih dari 400G menuju 800G, mencapai kapasitas yang sangat besar dan jarak transmisi jaringan backbone yang sangat jauh

Huawei telah menerapkan solusi 400G pada lebih dari 100 jaringan di seluruh dunia. Dengan memperbarui material, algoritma, dan struktur, solusi Huawei Super 400G/800G meningkatkan jaringan transmisi sebesar 20% dan menghemat konsumsi daya listrik sebesar 50%. Modul WSS pita frekuensi Super C+L menerapkan all-optical switching pada berbagai pita frekuensi dengan modul yang sama sehingga meningkatkan kapasitas satu serat optik (single-fibre) dan peralatan hingga 100%.

Beralih dari peta latensi menuju jaminan SLA, mempercepat monetisasi SLA jaringan

Solusi premium private line Huawei OTN menyediakan koneksi yang andal dengan latensi deterministik bagi lebih dari 10.000 perusahaan. Pemutakhiran ini menggunakan rekomendasi jalur optimal guna meningkatkan monetisasi SLA, mempersingkat durasi layanan TTM menjadi hitungan hari, serta mewujudkan reliabilitas jaringan di atas 99,999%. Dengan cara ini, efisiensi bertambah dan pendapatan juga meningkat bagi pengguna.


Six F5.5G technical upgrades promoting comprehensive improvement in terms of experience, architecture, and efficiency

Berdasarkan delapan inovasi teknologi yang berorientasi pada F5.5G yang dilansir di UBBF 2022, Huawei terus berinovasi dan melansir enam pemutakhiran teknis lain. Tujuannya, meningkatkan kapabilitas jaringan dan menggerakkan industri agar menuju era F5.5G. Kim Jin berkata, "Ke depan, kami akan terus mengembangkan solusi optimal yang berorientasi pada F5.5G. Kami ingin bekerja sama dengan operator global dan mitra industri untuk meningkatkan perkembangan industri, mencapai visi 'OptiX di Setiap Tempat' dan '10Gbps di Setiap Tempat".

Narahubung Rita Peng
pengqiuyu1@huawei.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023