Tiga rumah tersebut berdempetan di Dusun Penatu
Sumenep (ANTARA) - Kebakaran melanda tiga rumah milik warga Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik rumah, semuanya berada di luar ketika peristiwa tersebut. Namun, dua motor ikut terbakar," kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti di Sumenep.

Tiga rumah yang terbakar itu, dua di antaranya terbuat dari kayu dan bambu, masing-masing milik Jufri dan Masuri, dan satunya berupa bangunan berdinding batu bata milik menantu Masuri.

"Tiga rumah tersebut berdempetan di Dusun Penatu, Desa Kertasada. Untuk bangunan yang berdinding batu bata, bagian atasnya ludes terbakar," kata Widiarti menerangkan.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari bagian dapur di rumah Jufri. Masuri yang melihat kejadian tersebut langsung meminta tolong tetangganya untuk memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Baca juga: Satu Toko di Sumenep Terbakar
Baca juga: Pasar Anom Sumenep Terbakar


Selain itu, warga setempat juga melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait dan layanan "call center 112" Pemkab Sumenep yang diteruskan ke tim pemadam kebakaran (damkar).

Dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 08.45 WIB. Sementara kobaran api telah merembet ke dua rumah lainnya yang memang berdempetan.

"Tim pemadam kebakaran bisa memadamkan api secara keseluruhan sekitar pukul 09.45 WIB yang dilanjutkan dengan pembasahan di area lokasi kebakaran," kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa kompor gas, tiga tabung gas 3 kilogram, dan satu panci, yang diduga pemicu terjadinya kebakaran.

Baca juga: Obat nyamuk picu kebakaran 20 rumah di Rawamangun
Baca juga: Delapan unit rumah terbakar di Bone telan satu korban
Baca juga: Arus pendek sebabkan kebakaran rumah tiga lantai di Kebon Jeruk

Pewarta: Abd Aziz/ Slamet Hidayat
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023