kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait
Makassar (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

"Kami sangat prihatin melihat dampak kekeringan yang dirasakan oleh warga Jeneponto khususnya di Kelurahan Tolo Kota. Kebutuhan dasar seperti air bersih sangat penting, dan kami berkomitmen untuk membantu mereka," kata Ketua PMI Jeneponto Islam Iskandar melalui keterangannya di Makassar, Sabtu.

Distribusi air bersih ini melibatkan relawan PMI dan berbagai pihak yang peduli terhadap kondisi darurat kekeringan.

Sejumlah tangki air bersih dibagikan kepada masyarakat, memastikan bahwa mereka memiliki akses ke air yang bersih dan aman untuk digunakan.

Baca juga: PMI salurkan air bersih di Jagakarsa atasi krisis air akibat kemarau
Baca juga: PMI DIY salurkan 1,265 juta liter air bersih ke wilayah kekeringan


Di sela-sela kegiatan penyaluran air bersih, Islam Iskandar juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam menghadapi musim kemarau ekstrem yang sedang berlangsung.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan masyarakat setempat untuk memastikan ketersediaan air bersih dan bantuan lainnya selama kekeringan berlanjut," tambahnya.

Kegiatan distribusi air bersih oleh PMI Kabupaten Jeneponto di Kelurahan Tolo Kota ini merupakan salah satu contoh nyata dari peran penting PMI dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan mendukung masyarakat yang membutuhkan pada situasi darurat.

PMI mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung upaya ini dan mengajak masyarakat serta donatur untuk terus mendukung aksi kemanusiaan PMI.

Baca juga: Wilayah selatan Jabar paling parah terdampak bencana kekeringan
Baca juga: BPBD Cianjur distribusikan 10 juta liter air selama musim kemarau
Baca juga: PMI distribusikan 1 juta liter air ke wilayah terdampak kekeringan

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023