"Seperti hari pertama durasi kurang lebih sama, substansi sama, metode sama, tim dokter pemeriksaan juga sama,"
Jakarta (ANTARA) -
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ri dan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya mengatakan pemeriksaan tes kesehatan terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih sama seperti pemeriksaan kesehatan pasangan calon sebelumnya, atau tidak ada perubahan dari sisi materi, alat, metode serta tim yang dilibatkan.

Hasyim di Gedung Medical Check-UP RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu, mengatakan pemeriksaan kesehatan kali kedua ini merupakan kesempatan bagai pasangan bakal capres dan cawapres yang mendaftar diurutan kedua, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
 
"Seperti hari pertama durasi kurang lebih sama, substansi sama, metode sama, tim dokter pemeriksaan juga sama," kata Hasyim.
 
Sementara itu Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya juga menyebut pihaknya siap untuk menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Ganjar- Manfud MD.
 
"Perlu kami sampaikan materi pemeriksaan, tim pemeriksaan, alat pemeriksaan, rundown pemeriksaan persis sama," katanya.
 
Ia juga menyampaikan RSPAD tetap menyiapkan 50 dokter dengan latar belakang ilmu berbeda-beda, ditambah dua psikolog.
 
"JadI tim dokter RSPAS, tim dokter utusan, BNN dan himpunan psikologi," kata dia.
 
Sementara itu, pasangan bakal calon capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di MCU RSPAD Gatot Soebroto tiba pukul tujuh lebih.
 
Diawali kedatangan Mahfud MD pukul 07.07 dan Ganjar Pranowo didampingi istri pukul 07.08 WIB.
 
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023