Ditemukan pukul 11.05 WITA, sekitar 100 meter arah timur dari lokasi kejadian
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Tim SAR Mataram mengevakuasi seorang Warga Negara Asing (WNA) yang ditemukan terdampar di pesisir Pantai Torok Aik Belek, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu.

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Praya, Minggu, mengatakan jenazah perempuan tersebut merupakan WNA asal Turki atas nama Deniz Yildirim (31).

"Ditemukan pukul 11.05 WITA, sekitar 100 meter arah timur dari lokasi kejadian," katanya.

Selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan dibawa menuju Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Mataram dengan menggunakan mobil ambulans.

"Jasad korban dibawa langsung ke RS Bhayangkara Mataram," katanya.

Baca juga: Tim SAR Mataram hentikan pencarian korban tenggelam di Gili Ringgit

Sebelumnya korban itu dilaporkan hilang saat berenang seorang diri jam lima pagi di depan sebuah hotel yang berada di wilayah Pantai Torok Aik Blek. Beberapa saat kemudian salah satu petugas hotel melihat WNA tersebut tenggelam dan melaporkannya ke Kantor SAR Mataram.

"Personel dari Kantor SAR dan Unit Siaga SAR Mandalika dikerahkan untuk melakukan pencarian," kata Lalu Wahyu Efendi.

Adapun peralatan yang digunakan dalam operasi SAR antara lain perahu karet, Jetski, kendaraan operasional, dan peralatan pendukung lainnya, dengan melibatkan unsur dari TNI, Polri, nelayan, warga setempat, dan lainnya.

"Setelah melakukan penyisiran di perairan di sekitar lokasi korban tenggelam, beberapa jam kemudian korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Baca juga: Tim SAR evakuasi satu korban tewas terseret ombak di Lombok Barat NTB

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023