Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Amerika Caroline Polachek baru saja merilis lini pernak pernik atau merchandise kaus edisi terbatas yang dijual selama sepekan ini untuk mendulang dana amal lewat Badan PBB bagi pengungsi Palestina.

Mengutip NME, Minggu, merchandise dengan konteks amal tersebut terinspirasi dari single baru bertajuk "Dang" yang dirilis pada awal pekan ini. Desain merch pada kaus Polachek mengacu pada salindia yang dia gunakan kala tampil membawakan "Dang" secara live di program The Late Show With Stephen Colbert dengan gaya surealis ala Ted Talk.

Beberapa kutipan salindia dalam penampilan Polachek di program tersebut bertuliskan "Disappointing people is/are my central trauma” dan “How many wolves are inside you?”. Sementara tampilan salindia lainnya menghadirkan patung kepala hewan yang tampak aneh dengan tulisan kecil "2077" di atasnya.
 
Penyanyi Caroline Polachek membawakan single "“Dang" di program The Late Show. (ANTARA/YouTube/The Late Show With Stephen Colbert)


Polachek bukan satu-satunya nama besar dunia hiburan yang merespons konflik Israel-Hamas saat ini. Pada awal pekan lalu, sebanyak lebih dari 2000 tokoh dunia hiburan termasuk Tilda Swinton, Steve Coogan, dan Robert Del Naja dari Massive Attack menandatangani surat terbuka yang menyerukan gencatan senjata di Gaza.

Surat tersebut mengecam berbagai pemerintahan karena tidak hanya menoleransi kejahatan perang, namun juga membantu dan bersekongkol di tengah konflik yang terjadi saat ini antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. Surat itu juga mengutuk setiap tindakan kekerasan terhadap warga sipil dan setiap pelanggaran hukum internasional,siapa pun yang melakukannya.

Sedangkan bintang pop Madonna sempat memberikan pidato panjang lebar tentang konflik tersebut dalam sebuah gig baru-baru ini di The O2. Pada penampilannya itu, dia mengingatkan penonton tentang pentingnya rasa kemanusiaan dan menjadi penerang konflik dunia.

Baca juga: Britney Spears ungkap gunakan pisau lancung di video tarian Instagram

Baca juga: Cincin emas Tupac Shakur terjual hampir satu juta dollar AS

Baca juga: Tori Kelly dirawat di rumah sakit akibat pembekuan darah


 

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023