Pamekasan (ANTARA) - Dewa United mempermalukan Madura United FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu sore dengan skor akhir 4-1.

Gol tim tamu dicetak oleh Egy Maulana Vikri saat pertandingan berjalan 7 menit dan Alex Martins Ferreira di menit ke 47 dan menjelang akhir laga di menit ke 98. Satu gol lagi oleh pemain Madura UNited sendiri, yakni Cleberson. Gol bunuh diri terjadi di menit ke 47. Sedangkan gol tim tuan rumah oleh Junior Brandao di waktu tambahan babak pertama.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim sama-sama menerapkan pola permainan menyerang, baik Madura United maupun Dewa United. Namun, tim tamu berhasil menerapkan pola permainan efektif, sehingga berbagai upaya untuk membobol pertahanan Dewa United berhasil dihalau.

Serangan balik Dewa United justru membuat tim tuan rumah kewalahan, sehingga klub sepak bola berjuluk 'Anak Dewa' ini mampu menambah skor lebih awal.

Baca juga: Madura hadapi Dewa United tanpa Fachruddin

Saat tertinggal satu gol, Madura berupaya menyamakan kedudukan. Namun, upaya tim berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini tidak membuahkan hasil, bahkan tim tamu berhasil menambah gol. Tendangan bebas Dimitris Kolovos disambut tandukan Alex Martins Ferreira dan skor berubah menjadi 2-0 untuk Dewa United.

Madura berhasil memperkecil kekalahan melalui tendangan bebas Junior Brandao, akibat terjadi pelanggaran oleh pemain Dewa United terhadap pemain Madura United. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Dewa United.

Di babak kedua, Madura United berupaya memperkecil kekalahan dengan menggencarkan intensitas serangan. Namun berbagai upaya yang dilakukan oleh klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Garam ini selalu berhasil diatasi oleh tim tamu. Gol bunuh diri Cleberson saat menghalau bola dengan sundulan, justru berbuah gol, sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk Dewa United.

Menjelang laga berakhir, tim tamu kembali menambah gol, sehingga skor berubah menjadi 4-1 untuk Dewa United.

"Selamat atas kemenangan Dewa United. Klub ini memang memiliki kualitas bagus dalam mencetak gol, dan kita dalam melakukan serangan balik," kata pelatih Madura United FC Mauricio Sauza seusai pertandingan.

Mauricio mengatakan, akan memperbaiki kesalahan yang terjadi pada laga ini, untuk pertandingan berikutnya.

Baca juga: Madura United kokoh di peringkat kedua setelah tekuk PSM Makassar 2-0
Baca juga: Madura United takluk 1-2 dari Borneo FC

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023