Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan melakukan deteksi untuk mencegah kasus cacar monyet atau monkeypox di Indonesia, khususnya Jakarta.
 
Lalu, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mengisyaratkan tak perpanjang uji coba bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
 
1. Pemprov DKI dan Kemenkes lakukan pencegahan cacar monyet

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Kesehatan melakukan pencegahan kasus cacar monyet atau monkeypox di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Kemenkes RI dan Pemprov DKI (melalui Dinas Kesehatan) melakukan detect (deteksi), prevent (cegah), respond (tanggap) untuk cegah wabah (kasus cacar monyet meluas," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
 
Berita selengkapnya klik di sini

2. DKI gandeng operator jasa dan Kemenkeu bahas regulasi pajak ojol

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng operator jasa dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam pembahasan regulasi pengenaan pajak dari layanan ojek "online" (ojol) dan toko daring (online shop).
 
"Pemerintah daerah telah mengundang operator jasa dan juga menghubungi Ditjen Pajak Kementerian Keuangan untuk berkoordinasi lebih lanjut terkait usulan pungutan pajak di sektor perdagangan 'online'," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta Lusiana Herawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

3. RUU DKJ pastikan Jakarta tetap punya sumber daya untuk berkembang

Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sylviana Murni mengatakan bahwa RUU Daerah Khusus Jakarta (DKJ) akan memastikan Jakarta tetap punya sumber daya yang mumpuni untuk berkembang meskipun tidak lagi menjadi ibu kota negara (IKN).

“Yang jelas, Jakarta jadi atau tidak jadi ibu kota akan tetap punya SDM yang luar biasa kreativitas dan inovasinya, begitu pula fasilitasnya,” kata Sylviana di Jakarta, Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini

4. Kadishub perkirakan Piala Dunia FIFA U17 di JIS tanpa stasiun KRL
 
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo memperkirakan perhelatan Piala Dunia FIFA U17 di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara tanpa kehadiran stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) karena pembangunannya belum selesai.

"Stasiun KRL JIS penyelesaiannya saya perkiraan April 2024," kata Syafrin kepada wartawan di JIS, Jakarta Utara, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Heru insyaratkan tak perpanjang uji coba WFH 50 persen bagi ASN DKI

Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mengisyaratkan tak perpanjang uji coba bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi 50 persen aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprop) DKI Jakarta.

"WFH kan berakhir 21 Oktober, sudah, suruh masuk, nanti dievaluasi," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023