Insya Allah lanjut, aku tak ngawal terus
Solo (ANTARA) - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan pengerjaan program prioritas pembangunan yang dicanangkan sejak awal menjabat akan tetap sesuai jadwal usai pengumuman bakal calon wakil presiden oleh bakal calon presiden Prabowo Subianto.

"Ya akan dilanjutkan," kata  Gibran Rakabuming di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Terkait hal itu, menurut dia dalam waktu dekat akan melakukan rapat terkait masing-masing proyek yang saat ini masih berjalan.

"Ya nanti. Nanti saya brifing satu-satu," katanya.
 
Termasuk proyek PLTSa Putri Cempo, menurut dia, akan selesai sesuai jadwal, yakni akhir bulan ini.

"Bisa bisa, tenang saja, tugas saya itu. Kami selesaikan, 30 Oktober (mulai operasional)," katanya.

Meski baru saja diumumkan oleh Prabowo untuk menjadi calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2024, ia memastikan akan tetap mengawal proses pembangunan infrastruktur di Kota Solo.
 
"Insya Allah lanjut, aku tak ngawal terus," katanya.

Ke-17 titik prioritas yang menjadi program pembangunan Gibran selama menjadi Wali Kota Surakarta, yakni rel layang Simpang Joglo, Masjid Syeikh Zayed Solo, Islamic Center, Revitalisasi Taman Balekambang, Revitalisasi Ngarsopuro dan koridor Gatot Subroto, Solo Safari, Revitalisasi Lokananta, Revitalisasi Technopark.
 
 
Selain itu, ada pula revitalisasi pasar mebel, revitalisasi Selter Manahan, revitalisasi Pasar Jongke, revitalisasi Pura Mangkunegaran, pembangunan Museum Culture of Technology, PLTSa Putri Cempo, penataan kawasan kumuh Semanggi-Mojo, revitalisasi GOR Indoor Manahan, dan Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023