Serang (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Serang menggelar pembacaan ikrar Netralitas ASN menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di lapangan Puspemkot Serang, Senin (23/10).

Sekretaris Daerah Serang, Nanang Saefudin, di Serang, Banten, Senin, mengatakan, seluruh ASN Serang sudah sepatutnya menjaga netralitas dalam Pemilu. "Saya sebagai pimpinan ASN tentu sangat sayang kepada anggota saya agar mereka tidak terlibat hal-hal yang semestinya tidak terlibat," katanya.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung ingatkan ASN jaga netralitas pemilu

Maka dari itu, Nanang mengaku, selalu menghimbau agar para ASN dapat menjaga netralitas. Karena ASN tidak ada tugas untuk memenangkan calon karena tugas mereka hanya bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Baca juga: Pj wali kota Kupang ingatkan SN netral dalam pemilu 2024

Hal tersebut dibuktikan dengan tidak mendukung salah satu calon, sehingga menimbulkan kegaduhan dan perbedaan pendapat di tengah masyarakat. "Mereka tidak ada tugas pokok memenangkan suatu calon, tugas pokok mereka bekerja dengan baik sesuai bagaimana tugas semestinya," katanya.

Baca juga: ASN DKI dilarang foto dan "like" unggahan capres-cawapres

Selain itu, kata dia, ASN juga diminta menjaga suasana kondusif di lingkungan masing-masing unit kerja dan masyarakat dalam menjalani tugasnya sehingga pesta demokrasi dapat berjalan baik. "Terus tingkatkan integritas pegawai dengan nilai-nilai pelayanan publik, berinovasi dalam menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023