Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Festival Film Jepang 2023 atau Japanese Film Festival (JFF) 2023, The Japan Foundation Jakarta akan menghadirkan aktor Jepang Tsuchiya Tao yang berperan sebagai tokoh Tsukuda Rina dalam drama "Downtown Rocket".

Mereka melalui keterangan tertulis, Senin, menyatakan penonton bisa berinteraksi secara virtual dengan Tsuchiya Tao dari dalam bioskop pada 5 November 2023, melalui acara "On-screen Talk 'Downtown Rocket' with Tsuchiya Tao.

Baca juga: Netflix bagikan keseruan di balik "Alice in Borderland 2"

Tsuchiya Tao telah banyak membintangi serial drama dan film Jepang termasuk karakter perempuan tangguh bernama Usagi Yuzuha pada serial populer “Alice in Borderland”.

JFF 2023 akan berlangsung di tiga kota yakni Jakarta (CGV Grand Indonesia) pada 2-5 November 2023, Makassar (CGV Panakkukang Square) pada 17-19 November 2023 dan Bandung (CGV 23 Paskal Shopping Center) pada 8-10 Desember 2023.

Sebanyak 21 film akan disuguhkan meliputi genre-genre seperti drama, aksi, komedi, romansa, misteri, horor, dan tentunya animasi serta satu serial drama. Film-film ini antara lain "Gold Kingdom and Water Kingdom", "We Made a Beautiful Bouquet", "The Forbidden Play", "A MAN", "The Island", "The Lines That Defines Me", "LUPIN the 3rd, THE CASTLE OF CAGLIOSTRO" dan lainnya.

Baca juga: "Doraemon The Movie: Nobita's Sky", pelajaran soal persahabatan

Kemudian, tahun ini, untuk kali pertama, JFF akan memutar dua episode serial drama "Downtown Rocket" yang dibintangi selain oleh Tsuchiya Tao, juga oleh Abe Hiroshi.

JFF 2023 menjadi bagian dari 65 tahun Perayaan Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang serta 50 Tahun Perayaan Persahabatan dan Kerja Sama ASEAN – Jepang.

Baca juga: JFF 2022 diharapkan berkontribusi bagi persahabatan Indonesia - Jepang
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023