Saya bangga punya teman seperti van Persie,"
Jakarta (ANTARA News) - Pemain Timnas Indonesa Raphael Maitimo mengaku bangga dengan teman semasa kecilnya, Robin van Persie, yang kini sukses menjadi pemain kelas dunia.

"Saya bangga punya teman seperti van Persie," kata pemain berdarah Belanda itu pada Jumat malam.

Laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda menjadi momen spesial bagi Maitimo untuk kembali satu lapangan lagi dengan penyerang Manchester United itu.

Keduanya pernah mengawali karier bersama di timnas Belanda U-17. Ia dan van Persie juga berasal dari sekolah dan kota kelahiran yang sama di Rotterdam, Belanda.

"Kami saling kenal baik," tambahnya.

Hal itu memang terlihat ketika untuk pertama kalinya Maitimo dan van Persie kembali bertemu disela-sela latihan di GBK, Rabu (5/6). Keduanya tampak saling berpelukan dan berbincang cukup akrab.

Pemain berusia 29 tahun itu juga menyebut malam itu menjadi salah satu momen terbaik dalam hidupnya karena memiliki kesempatan untuk bermain dengan tim besar dunia seperti Tim Oranye.

"Kami bermain dengan tim besar di dunia. Bagi saya ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Ini sangat spesial bagi saya dan masyarakat Indonesia tentunya," ujar pemain Mitra Kukar itu.

Dari pertandingan tersebut ia mengaku memetik pelajaran berharga bagi dia dan timnas untuk menjadi modal kedepannya.

"Kami harus bisa mengatur penyerangan yang baik dan disiplin," katanya.

"Namun tadi Tim Indonesia sudah cukup bekerja keras. Terimakasih atas dukungan penonton," tambahnya.

Indonesia harus bertekuk lutut 0-3 atas Belanda dalam laga persahabatan yang disaksikan puluhan ribu penonton. Tiga gol dari Belanda dicetak Siem de Jong pada menit 57 dan menit 67, serta Arjen Robben pada menit ke-89.(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013