Jakarta (ANTARA) - PT Elnusa Tbk., anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energy (PHE) yang bergerak di bidang jasa energi, menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan asal China, Daqing Oilfield Company Ltd. (Daqing) di bidang teknologi minyak dan gas (migas).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan kedua perusahaan pada 17 Oktober 2023 oleh Presiden Direktur Elnusa John Hisar Simamora dan Wakil Presiden Daqing China Fang Junling.

"Kami percaya bahwa keunggulan yang dimiliki Daqing akan membuka peluang kerja sama yang saling menguntungkan dalam industri minyak dan gas, khususnya dalam eksplorasi dan pengembangan di bidang perminyakan," kata John dalam keterangannya.

Dia berharap MoU ini dapat segera ditindaklanjuti dengan kerja sama yang lebih spesifik di level proyek. John berharap ke depannya, Elnusa maupun Daqing mampu menjalin kerja sama tidak hanya di Indonesia, tetapi juga melihat peluang kerja sama yang saling menguntungkan di luar negeri.

Sementara itu, Fang Junling mengatakan kerja sama ini lebih dari sekadar hubungan dua perusahaan, melainkan juga hubungan antara Indonesia dan China yang lebih erat.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023