Tokyo (ANTARA News) - Televisi Jepang NHK mengatakan stasiun televisi Myanmar akan mulai menayangkan beberapa dramanya sekitar akhir Juli, menandai pertama kalinya drama Jepang akan ditampilkan di negara Asia Tenggara itu setelah bergeser ke pemerintahan demokratis pada Maret 2011.

Serial drama Jepang Broadcasting Corp yang akan ditayangkan di Myanmar adalah "Carnation" menampilkan aktris Machiko Ono yang ditampilkan di Jepang antara Oktober 2011 sampai Maret 2012, dan "Atsuhime" (Putri Atsu) menampilkan aktris Aoi Miyazaki, drama sejarah selama setahun NHK untuk tahun 2008.

Kedua karya itu akan disiarkan oleh Televisi Nasional Myanmar, satu siaran komersial, bekerja sama dengan Japan International Broadcasting Inc, anak perusahaan NHK yang mendistribusikan program-program luar negeri.

NHK mengatakan, pihaknya merencanakan "memberikan konten TV berkualitas baik Jepang ke Myanmar, yang dikenal sebagai negara bersahabat dengan Jepang dan yang industri TV telah berkembang pesat."

TV Nasional Myanmar dan JIB juga berencana untuk bersama-sama menghasilkan program-program yang menampilkan budaya dan iklim Jepang, kata NHK, demikian OANA.
(H-AK/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013