... meraih tiga medali emas... "
Padang (ANTARA News) - Tim tinju Sulawesi Utara berhasil mempertahankan gelar juara umum kejuaraan nasional tinju amatir Piala Wakil Presiden II 2013 dengan meraih tiga medali emas di GOR HBT Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu malam.

Kepastian tim tinju Sulawesi Utara mempertahankan gelar juara yang sebelumnya pernah diraih pada Piala Wakil Presiden 2012 di Jakarta, setelah pada pertandingan terakhir petinju Sulawesi Utara, Vinky Mantolalu, berhasil meraih medali emas atas petinju Erico Amanupunyo di kelas 64 kilogram.

Sebelumnya dua petinju Sulawesi Utara, yakni Alek Tatontos dan Rafly Langi, masing-masing berhasil meraih medali emas di kelas yang berbeda.

Tatontos pada babak final berhasil mengalahkan petinju tuan rumah Gino Kurnia pada kelas 75 kilogram. sementara Rafly Langi berhasil meraih medali emas atas petinju Kepulauan Riau Supriadi dikelas 56 kilogram.

Supriadi sendiri merupakan petinju yang saat ini sedang menjalani pemusatan dan latihan nasional (Pelatnas) untuk SEA Games 2013 di Mayanmar.

Dengan hasil yang dicapai dalam ajang tersebut, tim tinju Sulawesi Utara berhak membawa pulang kembali piala bergilir itu.

Bukan cuma itu, Langi berhasil meraih gelar petinju terbaik.

(KR-AGP/D011)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013