Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali memprakirakan DKI Jakarta diguyur hujan ringan pada Rabu siang.

Sebelumnya, BMKG juga menyampaikan 
prakiraan hujan ringan melanda Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Selasa (24/10) malam hingga Rabu dinihari.

Siang nanti, BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Hujan ringan di Jakarta Selatan berpotensi terjadi pukul 13.00 WIB dengan wilayah, yaitu Tebet, Cilandak, Mampang Prapatan, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Pancoran, Pasar Minggu dan Jagakarsa.

Baca juga: Kamis, DKI Jakarta akan cerah berawan pada pagi dan malam hari

Sedangkan Setiabudi tidak termasuk wilayah Jakarta Selatan yang dilanda hujan. Setiabudi diprakirakan berawan.

Adapun hujan ringan di Jakarta Timur berpotensi terjadi pukul 13.00 WIB dengan wilayah, yaitu Pasar Rebo, Kramatjati, Cipayung, Ciracas, Makasar, Jatinegara, Duren Sawit dan Cakung.

Sedangkan Pulogadung dan Matraman tidak termasuk wilayah Jakarta Timur yang dilanda hujan. Pulogadung dan Matraman diprakirakan berawan.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berpotensi cerah berawan. Sedangkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat berawan.

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca Jakarta hari ini cerah berawan

Suhu di Jakarta antara 24 sampai 34 derajat Celsius. Sedangkan kelembaban udara antara 55 sampai 90 persen.

BMKG merupakan satu-satunya institusi resmi Indonesia yang berwenang untuk memberikan prakiraan cuaca bagi publik di Indonesia sesuai dengan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2009 tentang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

BMKG memiliki fasilitas observasi cuaca dan iklim dengan berbagai sistem dan peralatan cuaca, antara lain puluhan radar cuaca dan ribuan peralatan operasional, yang dilengkapi sistem komputasi dengan "High Performance Computer".
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023