Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Giacomo Raspadori membawa Napoli menaklukkan Union Berlin dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Rabu dini hari WIB.
 
Raspadori mampu membobol gawang dari Union Berlin pada menit ke-65 setelah menerima umpan Khvicha Kvaratskhelia, demikian catatan UEFA.
 
Kemenangan ini membuat Napoli naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup C Liga Champions dengan enam poin dari tiga pertandingan, sementara itu Union Berlin tanpa raihan poin dan menempati posisi juru kunci.
 
Bagi Union Berlin, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun mereka pada ajang Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya takluk dari Real Madrid dan Braga.
 
Secara statistik Napoli unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 60 persen, namun tidak terlalu rajin memberikan ancaman dengan hanya enam tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran dan berbuah menjadi gol.
 
Pada pertandingan ini Union Berlin mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui sundulan Diogo Leite yang masih menyamping dari gawang Napoli.
 
Union Berlin kembali memiliki peluang melalui tendangan keras yang dilepas David Datro Fofana, namun masih dapat diselamatkan kiper Napoli Alex Meret.
 
Kedua tim bermain terbuka dan saling berbalas serangan, namun hingga babak pertama usai, skor 0-0 untuk Union Berlin serta Napoli tetap bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Union Berlin kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendapat peluang melalui tendangan Fofana yang masih belum menemui sasaran.
 
Lebih sering di serang, Napoli akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-65 berkat gol yang dicetak oleh Giacomo Raspadori.
 
Berawal dari umpan yang dikirim oleh Khvicha Kvaratskhelia, bola dapat disambut oleh tendangan kaki kiri Raspadori sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.
 
Pada sisa waktu babak kedua, Union Berlin berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk kemenangan Napoli tetap bertahan.
 
 
Baca juga: Bellingham kembali sumbang gol penentu saat Real taklukkan Braga 2-1
Baca juga: Gol semata wayang Maguire bawa United tundukkan Copenhagen 1-0
Baca juga: Musiala tampil gemilang saat Bayern menang di kandang Galatasaray

 
Susunan pemain
 
Union Berlin (3-1-4-2): Frederik Roennow; Danilho Duekhi (Lucas Tousart 79'), Robin Knoche, Diogo Leite; Rani Khedira (Alex Kral 70'); Christopher Trimmel, Janik Haberer (Kevin Volland 79'), Brenden Aaronson (Aissa Laidouni 70'), Robin Gosens; Sheraldo Becker, David Datro Fofana (Kevin Behrens 70').
 
 
Napoli (4-3-3): Alex Meret; Mario Rui (Mathias Oliviera 71'), Natan, Amir Rahmani, Giovanni Di Lorenzo; Stanislav Lobotka, Piotr Zielenski, Jens-Lys Cajuste (Eljif Elmas 46'); Khvicha Kvaratskhelia (Leo Ostigard 89'), Giacomo Raspadori (Giovanni Simeone 71'), Matteo Politano (Jesper Lindstrom 81').

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023