Dubai, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire)- Huawei melansir GigaGreen radio generasi baru di All Bands to 5G Summit yang berlangsung di Global Mobile Broadband Forum (MBBF) 2023. Menghadiri konferensi ini, Richard Liu, President, Huawei Global Carrier Marketing & Solution Sales Dept, mengemukakan pentingnya GigaGreen radio terbaru ini: "Kesuksesan bisnis 5G selama empat tahun terakhir membuktikan peran penting solusi yang ramah lingkungan. Agar operator seluler dapat meningkatkan kesuksesan monetisasi, kami menyediakan solusi GigaGreen yang meningkatkan kinerja dan efisiensi energi jaringan sekaligus mewujudkan pengalaman terbaik."


GSMA, Ookla, dan berbagai pionir di sektor baru, seperti VR cloud gaming, video 3D, dan RedCap, berbagi tentang ekspektasinya untuk jaringan 5G premium di konferensi tersebut, serta mencatat bahwa layanan baru tidak hanya membutuhkan downlink yang cepat, namun juga uplink yang berkecepatan tinggi, latensi rendah, serta jangkauan yang lebih luas. Dengan demikian, pengalaman HD yang mulus dan imersif, serta koneksi 5G yang tersedia di setiap lokasi dapat terwujud. Ookla membahas Game Score untuk mengukur kualitas mobile gaming dan menekankan pentingnya implementasi server edge computing secara lokal, penerapan 5G SA, serta perencanaan 5G-Advanced(5.5G) agar mobile cloud games bebas dari gangguan.

Sejumlah operator seluler terkemuka di dunia juga berbagi tentang kesuksesan dalam pembangunan jaringan 5G. Menurut operator seluler ini, pengalaman lintasgenerasi 5G dan jangkauan kontinu berperan besar untuk merekrut pengguna 5G dengan cepat, serta mencapai kesuksesan bisnis 5G. Mempertimbangkan kebutuhan jaringan yang lebih besar dari layanan baru, pembangunan jaringan pada fase berikutnya akan berfokus pada jaringan 5G yang memiliki downlink terbaik, uplink cepat, latensi rendah, dan jangkauan luas. Lewa inovasi teknologi ultra-wideband dan multi-antenna, kapabilitas jaringan secara komprehensif meningkat agar 5G beralih dari jaringan cepat menjadi jaringan terbaik.

Di konferensi tersebut, Wang Shikang, Vice President, Huawei Wireless FDD Product Line, melansir FDD GigaGreen Radios terbaru. Dengan teknologi Gigaband ultra-wideband dan multi-antenna, serta material, algoritma, dan arsitektur yang penuh terobosan, solusi ini menawarkan pengalaman Gbps dan mendukung implementasi ringkas sekaligus fitur efisiensi energi "0 Bit, 0 Watt". Hasilnya, beberapa produk, seperti 4T4R, 8T8R, dan Massive MIMO, dapat berfungsi dengan teknologi unggulan true-wideband PA dan FDD beamforming.  Hal tersebut membantu operator seluler mencapai kinerja terbaik dan implementasi multi-band yang simpel. Maka, manajemen service-load-based RF power dapat mengurangi konsumsi listrik sebesar 30% dibandingkan produk generasi sebelumnya. Berkat kapabilitas yang baik sehingga kinerja dan jangkauan jaringan meningkat, GigaGreen menghadirkan pita frekuensi baru pada jaringan tanpa meningkatkan konsumsi listrik atau lokasi baru. Dengan demikian, efisiensi investasi menjadi lebih optimal, dan GigaGreen pun mengusung seluruh pita frekuensi 5G/5.5G menghasilkan jaringan 5G premium secara konsisten.

Tentang Huawei

Berdiri pada 1987, Huawei adalah vendor terkemuka di dunia yang mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta perangkat canggih (smart devices). Huawei memiliki 207.000 tenaga kerja, dan beroperasi di lebih dari 170 negara serta wilayah. Huawei kini melayani lebih dari tiga miliar orang di seluruh dunia. 

Visi dan misi Huawei adalah menghadirkan teknologi digital bagi setiap orang, rumah, serta organisasi demi mewujudkan dunia yang sangat terkoneksi dan pintar. Maka, Huawei akan mengembangkan konektivitas yang tersedia di mana pun dan mempromosikan akses jaringan inklusif sebagai basis dunia yang pintar; menyediakan daya komputasi yang beraneka ragam di mana saja dan dan kapan saja Anda membutuhkannya; menyediakan teknologi komputasi awan (cloud) dan teknologi pintar di seluruh penjuru dunia; membangun platform digital agar seluruh industri dan organisasi mampu bekerja lebih cepat, efisien, dan dinamis; serta, mengubah pengalaman pengguna dengan kecerdasan buatan (AI), menjadikannya semakin pintar dan personal bagi manusia dalam seluruh aspek kehidupan, baik ketika berada di rumah, bepergian, atau berolahraga. Informasi lebih lanjut tersedia di situs Huawei www.huawei.com atau akun media sosial Huawei:




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023