RRI ingin lebih punya peran dalam masyarakat, khususnya kepada para pelajar. Salah satunya dengan memberikan kesempatan untuk pelajar agar lebih berprestasi
Palu (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) memberikan ruang atau kesempatan bagi para pelajar se-Kota Palu Sulawesi Tengah untuk menyalurkan bakat serta kreativitas melalui Festival Pelajar Nusantara (FPN).

"RRI ingin lebih punya peran dalam masyarakat, khususnya kepada para pelajar. Salah satunya dengan memberikan kesempatan untuk pelajar agar lebih berprestasi," kata Kepala RRI Palu M. Yusridarto di Palu Sulawesi Tengah, Rabu.

Ia menjelaskan melalui FPN ini, pihaknya ingin mendorong serta memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat serta kreativitas mereka.
 
Festival Pelajar Nusantara, kata dia, sebagai upaya untuk para pelajar lebih menggali potensi yang mereka miliki sehingga dapat melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat untuk diri sendiri, dan bagi bangsa dan negara.
 
"RRI memberikan panggung bagi pelajar untuk lebih menggali potensi diri mereka sehingga menjadi semakin berprestasi," katanya.
 
Dia berharap melalui festival ini, pelajar se-Kota Palu mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) yang mengikuti festival tersebut dapat lebih mengasah kemampuan, bakat serta kreativitas mereka demi terwujudnya Generasi Emas 2045.
 
Dalam festival yang berlangsung dari 22-25 Oktober 2023 itu terdapat beberapa jenis lomba yang dilaksanakan, seperti lomba menyanyi lagu solo daerah, lomba peragaan busana (fashion show), E-Sport, dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Asrul Achmad menyampaikan apresiasi serta mendukung pelaksanaan FPN yang diselenggarakan oleh RRI Palu.
 
"Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan festival ini dalam upaya memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk berkembang dan berprestasi," katanya.
 
Ia mengatakan festival tersebut sangat bermanfaat untuk menjadi ruang bagi para pelajar dalam mengembangkan dan mengekspresikan kemampuan dan bakat mereka.
 
Asrul mengaku bersyukur dengan adanya Festival Pelajar Nusantara yang merupakan acara rutin setiap tahun dari RRI se-Indonesia yang menjangkau serta peduli terhadap para pelajar.
 
FPN RRI Palu dengan tema 'Kreatif dan Tangguh Untuk Indonesia Maju' itu melibatkan ratusan pelajar se-Kota Palu dan puluhan anjungan (stan) usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023