kegiatan ini  bertujuan untuk membangun kreativitas siswa dalam berkarya
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022 melibatkan 8.000 siswa tingkat SMA sederajat seluruh DKI Jakarta.

Kegiatan FPN bertajuk 'Masa Depan Generasi Muda Jakarta Yang Maju, Berbudaya dan Bermartabat'  digelar di LPP RRI Jakarta pada 23 - 28 Oktober 2022.

"Ini merupakan kolaborasi yang baik. Agar  pelajar lebih kreatif dan bisa menularkan ke seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana di Jakarta, Minggu.

Nahdiana menilai kegiatan ini  bertujuan untuk membangun kreativitas siswa dalam berkarya.

Kegiatan juga bisa sebagai ajang menjaring bibit bibit mudah dalam berkarya di dunia seni maupun dunia profesional lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah antara siswa di seluruh sekolah untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun bangsa.

Adapun rangkaian kegiatan FPN ini terdiri dari lomba band Indie, lomba peragaan busana, lomba tari kreasi Nusantara, lomba monolog, permainan edukasi,  workshop jurnalistik dan reporter, workshop broadcasting dan voice over talent, workshop sosial media, dan pameran seni.

Di saat yang sama, Kepala Stasiun LLP RRI Jakarta, Nazwin Achmad berharap kegiatan FPN ini dapat membangun jiwa nasionalisme kalangan siswa di era milenial.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan mental, spiritual, dan jiwa Ke-Indonesiaan para pelajar untuk menghadapi tantangan di masa depan," jelas dia.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022