Beijing (ANTARA) - Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China pada Selasa (24/10) menyebutkan bahwa pendapatan bisnis utama industri farmasi negara itu mengalami pertumbuhan dengan rata-rata tahunan sebesar 9,3 persen sejak awal periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025).

"Laba gabungan sektor tersebut tumbuh dengan rata-rata tahunan 11,3 persen," ujar pejabat dari kementerian itu He Yaqiong dalam sebuah konferensi pers.

Data kementerian menunjukkan bahwa rata-rata investasi tahunan dalam hal penelitian dan pengembangan di industri itu telah melampaui 20 persen.

Kementerian itu akan memfasilitasi penciptaan sebuah platform manufaktur yang kolaboratif dan inovatif untuk rantai industri farmasi.

Yaqiong menyebutkan pihak kementerian juga akan mendukung pembentukan sebuah lembaga penelitian rantai industri farmasi dengan melibatkan asosiasi-asosiasi industri, perusahaan-perusahaan terkemuka, dan lembaga-lembaga penelitian.

Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China akan menggelar sebuah konferensi tentang perkembangan industri farmasi China pada 17-19 November.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023