pemadaman dilakukan pukul 10.42 WIB hingga selesai pukul 11.33 WIB
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil memadamkan kebakaran satu unit rumah tinggal di Jalan Flamboyan RT09/ RW011, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Rabu.

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin menyebut informasi kebakaran diterima pada pukul 10.32 WIB.

"Kita langsung ke lokasi dan pemadaman dilakukan pukul 10.42 WIB hingga selesai pukul 11.33 WIB," kata Syarifudin saat dikonfirmasi di Jakarta pada Rabu.

Syarifuddin mengatakan untuk memadamkan rumah tersebut diterjunkan  24 personel berikut lima unit kendaraan pemadam.

Sementara itu, Lurah Kalideres Ian Imanuddin menyebut kebakaran tersebut diduga diakibatkan kebocoran tabung gas.

"Pukul 10.00 WIB, saksi (Tumirin dan Najib) melihat gas tiga kilogram mengeluarkan asap dari dapur yang berada di dapur sebelah kontrakan rumahnya, kemudian saksi memanggil warga untuk memadamkan api secara manual tetapi api makin membesar kemudian saksi menghubungi pemadam kebakaran," ucap Ian.

Adapun kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban, namun kerugian material yang diakibatkan mencapai Rp300 juta.

Ian juga mengatakan terdapat 15 jiwa yang terdampak kebakaran rumah tersebut dan sementara ini sudah mengungsi di salah satu rumah warga sekitar.

"Kami sudah mengirim bantuan berupa beras 20 kilogram, mie instan dua dus, minyak goreng satu dus, ikan kaleng 20 kaleng, kecap empat botol, biskuit satu dus, serta barang-barang lain," kata Ian.
Baca juga: Kebakaran gudang hiburan di Jalan Gatot Subroto berhasil dipadamkan
Baca juga: Kebakaran rumah tinggal terjadi di Jaktim dan Jaksel Senin dini hari
Baca juga: Sudindik Jakbar gencarkan penggalangan dana di Bulan Dana PMI


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023