Beijing (ANTARA) - Presiden Kantor Berita Xinhua Fu Hua bertemu dengan Julia Arévalo, presiden European Pressphoto Agency (EPA), di Beijing pada hari Selasa, untuk membicarakan peningkatan kerja sama antara dua kantor berita.

Fu menyambut kunjungan Arevalo ke Xinhua, seraya mengatakan bahwa Xinhua dan EPA telah menjaga kerja sama yang baik sebagai penyedia produk foto jurnalistik yang berkualitas.

Dia meminta kedua lembaga tersebut terus meningkatkan kemitraan yang sudah terjalin dan menjajaki peluang baru dalam kerja sama layanan video.

Seraya mengapresiasi dukungan EPA terhadap pengembangan mekanisme Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit), Fu memaparkan persiapan KTT Media Dunia kelima kepada Arevalo dan mengundang EPA untuk hadir dalam KTT tersebut.

Arevalo menyatakan kepuasannya atas kerja sama antara EPA dan Xinhua.

Dia mengatakan bahwa Xinhua memiliki pengaruh besar di dunia, bisnisnya juga telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan EPA dengan senang hati akan berpartisipasi dalam KTT Media Dunia kelima, demikian dilansir Xinhua.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023