Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Rabu (25/10) dan bisa dibaca kembali pada Kamis ini mulai dari Wapres melakukan pengawasan tangani kelaparan di Yahukimo Papua hingga Menkes pastikan penanganan stunting di Kupang terlaksana dengan baik.
Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:


1. Wapres lakukan pengawasan tangani kelaparan di Yahukimo Papua

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah terus melakukan pengawasan dengan menyiapkan solusi jangka pendek dan panjang untuk menangani bencana kelaparan di Distrik Amuma, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.


2. Seniman sejumlah negara meriahkan ASEAN Panji Festival

Puluhan seniman dari sejumlah negara memeriahkan pergelaran ASEAN Panji Festival yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu malam.


3. DJSN sebut kanker penyakit biaya tertinggi kedua setelah jantung

Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menyebut bahwa kanker termasuk kasus dengan biaya tertinggi kedua setelah penyakit jantung dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dengan biaya mencapai Rp4,3 triliun.


4. Kemnaker: Pembangunan workshop pariwisata untuk siapkan SDM terampil

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan pembangunan workshop pelatihan pariwisata merupakan upaya pemerintah dalam menyiapkan SDM terampil di bidang pariwisata dan perhotelan.


5. Menkes pastikan penanganan stunting di Kupang terlaksana dengan baik

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan penanganan stunting di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), terlaksana dengan baik dengan tersedianya alat antropometri dan ultrasonografi (USG) di setiap puskesmas di Kota Kupang.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023