Jakarta (ANTARA) - Torehan triple-double yang dibuat oleh bintang Dallas Mavericks Luka Doncic menghancurkan debut Victor Wembanyama yang dinanti-nanti oleh banyak orang, saat Mavs mengalahkan San Antonio Spurs 126-119 di AT&T Center San Antonio Texas, Kamis WIB.

Pengalaman selama lima tahun Luka Doncic berbicara lebih banyak dibandingkan keahlian dan tinggi badan Wembanyama yang masih nol pengalaman di NBA.

Mengutip laman resmi NBA, Doncic mencatatkan 33 poin, 13 rebound, dan 10 assist. Doncic yang merupakan pencetak skor terbanyak di Piala Dunia FIBA 2023 itu tetap tak terbendung dan tak terpengaruh oleh blok Wembanyama.

Victor Wembanyama, rookie urutan pertama draft pick NBA yang biasanya kerap menghalau tembakan bola lawan karena keunggulan tinggi tubuhnya yang mencapai 2,24 meter itu tak bisa berbicara banyak di laga sesungguhnya NBA. Sebelumnya, di beberapa laga pramusim NBA, Wembanyama selalu mencetak poin tertinggi dan menghalau bola sampai 5 blok.

Baca juga: Nikola Jokic kembali cetak triple-double di gim pertama NBA

Namun pada pertandingan pertamanya di laga NBA, dia hanya mencetak 15 poin, 5 rebound, 3 assist, 2 steal, dan 1 blok. Pencetak skor tertinggi untuk Spurs adalah Devin Vassell dengan 23 poin.

Bahkan Doncic yang tingginya 23 centimeter di bawah Wembanyama bisa mencatat rebound lebih banyak dibandingkan Wemby, sapaan Wembanyama, yang masih berusia 19 tahun.

Selain Doncic, Kyrie Irving juga menyumbangkan 22 poin untuk Mavericks. Grant Williams dan Tim Hardaway Jr masing-masing menambahkan 17 poin.

Pada laga selanjutnya, Mavericks akan menghadapi Brooklyn Nets pada Sabtu (28/10), dan Spurs menjamu Houston Rockets di hari yang sama.

Baca juga: Devin Booker cetak 32 poin, Suns menang atas Warriors

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023