Jakarta (ANTARA) - Rekrutan terbaru Boston Celtics Kristaps Porzingis membantu timnya menang melawan New York Knicks dengan skor akhir 108-104 di Madison Square Garden Arena New York, Kamis WIB.

Boston Celtics yang tampil dengan kekuatan barunya tampil memimpin sejak awal laga, namun mulai terpeleset di babak kedua.

Mengutip laman resmi NBA, Porzingis mencetak tripoin krusial di sisa satu setengah menit laga berlangsung yang membuat Celtics unggul dari 101 sama menjadi 104-101. Momen itulah yang membuat Celtics kembali tak terkejar setelah sebelumnya Knicks beberapa kali menyamakan kedudukan di kuarter akhir.

Porzingis yang baru bergabung dari Washington Wizzards ini mencetak 30 poin, 8 rebound, dan 4 blok. Porzingis memecahkan rekor sebagai debutan Celtics dengan poin terbanyak. Pencetak poin tertinggi Celtics hanya selisih empat poin, yakni Jayson Tatum yang mencatat double-double 34 angka dan, 11 rebound.

Baca juga: Kristaps Porzingis turut ke Indonesia meski tak bela Latvia

"Jujur, rasanya luar biasa bisa kembali bermain dan menjadi pemain Celtics dan bermain di sini. Walaupun disoraki penonton, dan mendapatkan semua itu, tetap keren," kata Porzingis. Sebelumnya, Porzingis mengalami cedera kaki yang membuatnya tidak bisa membela negaranya Latvia di Piala Dunia FIBA 2023.

Tak hanya Porzingis, rekrutan terbaru Celtics dari Milwaukee Bucks Jrue Holiday memberikan sumbangsih lewat gaya permainan bertahannya. Dia mencatat 9 poin, 4 rebound, dan 3 blok untuk menjaga keranjang timnya.

Di kubu Knicks, RJ Barret dan Immanuel Quickley sama-sama mencetak 24 poin. Jalen Brunson menambahkan 15 poin, dan Julius Randle mencetak double-double dengan 14 poin dan 11 rebound.

Selanjutnya Celtics akan menjamu Miami Heat pada Sabtu (28/10), dan Knicks akan bertandang ke markas Atlanta Hawks di hari yang sama.

Baca juga: Triple-double Doncic hancurkan debut Wembanyama

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023