Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar turnamen tenis meja di Pasar Tanah Abang, Jakarta, sebagai bentuk kepedulian perempuan terhadap para pedagang setempat.

"Event tenis meja ini sebagai sarana yang digunakan untuk bagaimana perempuan peduli kepada para pedagang yang ada di Tanah Abang," kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam acara "Kejuaraan Tenis Meja Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu" di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Mendag ajak pedagang Tanah Abang masuk platform e-commerce

Selain itu, turnamen juga digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu tahun ini.

"Event tenis meja ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 pada tahun ini," kata Bintang Puspayoga.

Baca juga: Pedagang Pasar Tanah Abang sambut baik larangan jualan di Tiktok Shop

Menurut dia, turnamen ini digelar untuk menyemangati para pedagang di Pasar Tanah Abang, khususnya di Blok B serta mengajak kaum perempuan untuk kembali berbelanja di pasar ini.

Turnamen yang berlangsung sejak 26 hingga 28 Oktober 2023 ini diikuti oleh para perempuan pimpinan tinggi madya dari 34 kementerian/lembaga, CEO perempuan, serta para ketua organisasi perempuan.

Baca juga: Mempertahankan Pasar Tanah Abang dari agresivitas "social commerce"

Dengan adanya turnamen ini, diharapkan dapat meningkatkan omset para pedagang di Pasar Tanah Abang.

Hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini bukan berupa uang tunai, melainkan voucer belanja. Tujuannya agar nantinya para pemenang membelanjakan voucer-nya di Pasar Tanah Abang, sehingga dapat ikut meningkatkan omset para pedagang di Pasar Tanah Abang.

Dari pantauan ANTARA, suasana di Pasar Tanah Abang Blok B di lantai dasar cukup ramai. Namun di lantai-lantai atas tampak sepi, bahkan sejumlah toko tutup.

Baca juga: Legislator berharap DKI bina pedagang Tanah Abang agar lebih adaptif
Baca juga: Pedagang di Tanah Abang sebut terbantu dengan TikTok Shop

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023