Beijing, (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Antara tanggal 19 hingga 22 Oktober 2023, sebuah delegasi yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Hong Kong dan Macao Pemerintah Rakyat Kota Beijing dan Dewan Promosi Perdagangan Internasional Kota Beijing (CCPIT Beijing) menghadiri Pameran Perdagangan dan Investasi Internasional Macao (MIF) ke-28. Kawasan Changping sebagai bagian dari delegasi menghadiri acara tersebut.

Dengan tema "Beijing yang Menawan, Changping yang Inklusif," "Paviliun Beijing" didominasi oleh warna merah dinding kota dan dihiasi dengan motif arsitektur representatif Kuil Surga, menciptakan sentuhan "Rasa Beijing" yang kuat, menurut Pusat Media Terpadu Kawasan Changping. Sebagai salah satu area pameran paling populer di MIF, area pameran Changping berwarna kuning ginkgo dan dilengkapi dengan elemen Tembok Besar Juyongguan, menciptakan gambaran indah tentang Beijing di musim gugur yang emas.

Pada MIF, Beijing dengan tegas merekomendasikan hasil pembukaan dan pengembangan serta karakteristik industri Kawasan Changping, yang memiliki Kota Sains Masa Depan yang berada di pusat strategi "tiga kota dan satu zona" Beijing serta sejumlah area industri kunci seperti Taman Ilmu Hayat Zhongguancun, Zona Demonstrasi Inovasi Mandiri Nasional Zhongguancun Kawasan Changping dan Gugus Kawasan Ilmu & Teknologi China (Beijing) Zona Perdagangan Bebas, dll.

Di bidang kesehatan dan kedokteran, Kawasan Changping, dengan taman ilmu hayat sebagai pusatnya, memiliki sejumlah institusi penelitian dan pengembangan kelas atas seperti Institut Nasional Ilmu Biologi Beijing, Institut Otak Tiongkok Beijing, dan Pusat Nasional Ilmu Protein (Beijing), dll. Di bidang ekonomi digital, Kawasan Changping telah memimpin dalam beroperasi di teknologi informasi baru dan area terkait serta tren pengembangan klasterisasi digital industri berakhir. Seiring dengan berkumpulnya industri, Kawasan Changping semakin menarik bagi modal asing.

"Seorang investor asing pada dasarnya mempertimbangkan faktor-faktor seperti tingkat ekonomi, ekologi industri, dan kondisi pendukung internasional saat memilih lokasi untuk investasi, dan Kawasan Changping adalah salah satu tujuan investasi paling populer dengan momentum pertumbuhan terbesar berkat pertumbuhan ekonomi yang kuat dan tahan banting, kekuatan industri yang kuat, serta komunitas internasional yang beragam dan inklusif," kata Liu Qiang, wakil kepala pemerintah Kawasan Changping dalam sebuah wawancara, "dalam hal ekonomi, antara 2018 dan 2022, Changping mengalami pertumbuhan yang semakin cepat, dengan laju pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 8,9%. Di bidang industri, Kota Sains Masa Depan, sebagai salah satu platform utama strategi "tiga kota dan satu zona" Beijing untuk membangun kota menjadi pusat internasional untuk inovasi sains & teknologi, telah menciptakan area inovasi seluas 170 kilometer persegi yang mencakup Lembah Kehidupan, Lembah Energi, dan Taman Pendidikan Tinggi Shahe, yang menyimpan institusi penelitian & pengembangan tingkat atas, termasuk laboratorium nasional ilmu hayat pertama di Tiongkok serta pemimpin industri seperti Beigene dan Xiaomi, dll., menghasilkan sejumlah prestasi asli kelas dunia, dan berfungsi sebagai mesin penting bagi industri Beijing dan bahkan seluruh negara. Dalam hal lingkungan, Kawasan Changping terus meningkatkan fasilitas kehidupan yang terkait dengan kesehatan, pendidikan, konsumsi, ekologi, dan budaya dan telah menciptakan lingkungan yang positif untuk pengembangan bisnis."

Di MIF, 10 perusahaan dari Kawasan Changping memamerkan produk unggulannya masing-masing, menampilkan dan merekomendasikan lebih dari 40 item terkait IoT, teknologi realitas virtual, teknologi sitogenetika, peralatan medis baru, keterampilan budaya tak berwujud, dan obat tradisional Cina, dll., dan berkomunikasi dengan perusahaan dalam negeri dan luar negeri dalam suasana yang ramai tentang kerja sama bisnis.

Sejak kembalinya Macao ke ibu pertiwi, kerja sama antara Beijing dan Macao telah berjalan jauh. Komunikasi dan kerja sama reguler antara Beijing dan Macao dimulai dari partisipasi mereka dalam MIF. Beijing telah berpartisipasi dalam MIF setiap tahun sejak 2010. Di MIF, Kawasan Changping, sebagai sorotan Paviliun Beijing, akan lebih memajukan mekanisme kerja sama, membangun hubungan kerja sama saling menguntungkan yang menyeluruh antara Kawasan Changping dan Macao, berkontribusi pada pembukaan tingkat tinggi Beijing, dan mempromosikan pengembangan berkualitas tinggi di era baru.



Sumber: Pusat Media Terpadu Kawasan Changping



Link Gambar:


Caption: Area pameran "Beijing yang Menawan, Changping yang Inklusif" di MIF




Caption: Pengunjung mengikuti kegiatan pengalaman budaya di area pameran.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023