Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menegaskan semua upaya Israel dalam menghancurkan rakyat Palestina tidak akan pernah berhasil.

"Rakyat Palestina pasti akan memperoleh kemerdekaannya, mendapatkan kembali Kota Yerusalem dan Masjid Al Aqsa yang suci," kata Zuhair saat menerima donasi kemanusiaan dari Tahir Foundation untuk Palestina di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, Kamis.

Zuhair mengatakan Israel tidak sendiri menyerang Palestina karena sejumlah pihak diketuai Amerika Serikat dan Eropa membantu negara Yahudi itu.

"Israel terus menerus menggempur rakyat kami, khususnya di Kota Gaza, dengan senjata-senjata yang dipasok Amerika Serikat," kata Zuhair.

Menurut Zuhair, serangan Israel merupakan genosida dan sekaligus perampasan hak-hak rakyat Palestina yang ingin memperoleh kebebasan dan kemerdekaan seperti bangsa-bangsa lain di dunia ini.

Baca juga: Buntut ucapan Antonio Guterres, Israel ancam tolak visa staf PBB

Zuhair menambahkan bahwa untuk saat ini Palestina menginginkan  serangan tidak beradab Israel terhadap warga Palestina yang kebanyakan nak-anak, perempuan dan lansia, dihentikan.

"Kami juga ingin koridor aman untuk jalur distribusi bantuan dari seluruh dunia menuju Jalur Gaza, dibuka".

Zuhair lalu berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang selalu mendukung dan berdiri bersama bangsa Palestina.

"Terima kasih kepada Indonesia yang senantiasa mendukung hak-hak rakyat Palestina dalam komunitas internasional seperti Organisasi Kerja sama Islam (OKI), ASEAN, PBB dan organisasi-organisasi internasional lainnya agar rakyat Palestina mendapatkan kembali haknya."

Baca juga: Pakistan di PBB sebut perjuangan melawan penjajah bukan terorisme

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023