Jakarta (ANTARA) - Perusahaan lokal mGanik Nutritions menghadirkan mGanik Multigrain yang diklaim sebagai suplemen nutrisi pertama bagi para diabetesi di Indonesia.

Suplemen tersebut diklaim memenuhi komposisi sarapan sehat dengan formula GlukoStabil yang terdiri atas 25 jenis multigrain, labu kuning, daun kelor, dan diperkaya dengan kandungan alami lainnya.

“mGanik Multigrain merupakan sebuah inovasi suplemen nutrisi diabetes alami pertama di Indonesia,” ujar CEO mGanik Michael Candiago dalam rilis pers, Kamis.

Baca juga: Apakah pasien diabetes boleh konsumsi gula pasir sebagai pemanis?

Dia menjelaskan bahwa salah satu faktor yang paling memengaruhi kadar gula darah dalam tubuh adalah pola makan. Berdasarkan jurnal internasional Advance in Nutrition, komposisi sarapan sangat mempengaruhi kadar gula darah sepanjang hari.

Menu sarapan yang disarankan untuk para diabetesi adalah makanan yang kaya serat, di antaranya gandum, oat, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

mGanik Multigrain terbuat dari 100 persen bahan alami sehingga aman bagi lambung dan ginjal, serta dapat dikonsumsi oleh semua usia, dari anak - anak hingga lanjut usia.

Selain membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mengonsumsi suplemen ini dua kali sehari sebagai sarapan pagi dan pengganti camilan malam diklaim akan membantu diabetesi menjaga kestabilan gula darah sepanjang hari.

"Dengan kehadiran produk ini, kami ingin membantu para penderita diabetes memiliki hidup sehat," ujar Michael.

Baca juga: Metafiber tawarkan minuman pemblokir glukosa untuk diabetesi

Baca juga: Penderita diabetes perlu waspada jika ingin pedikur

Baca juga: Rutin minum teh hitam kurangi risiko kena diabetes

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023