Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI  Agustiar Sabran mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah untuk selalu menjaga keberagaman dan toleransi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Keberagaman dan toleransi yang selama ini dijaga dengan baik oleh masyarakat  Kalteng tentunya sudah sangat baik, meskipun ada isu-isu dari luar, namun warga tidak pernah terpancing dan mereka tetap solid untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah itu," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan provinsi yang memiliki luas dua kali Pulau Jawa tersebut harus bahu-membahu menjaga keberagaman dan toleransi di daerah setempat.

Baca juga: Anggota DPR RI: Santri menjadi inspirasi bagi pembangunan
Baca juga: Agustiar Sabran raih penghargaan di ajang KWP Awards 2023


Dengan sejuknya keberagaman di daerah itu, kata dia, banyak sekali manfaat bagi masyarakat dan daerah. Misalnya, untuk pertumbuhan ekonomi dan lain sebagainya.

"Bahkan perkembangan ekonomi dan kemajuan daerah akan tercapai apabila daerah aman dan tidak mudah terprovokasi. Perkembangan daerah dan roda perekonomian rakyat  bisa berjalan dengan baik," bebernya.

Ia mengingatkan bahwa masyarakat jangan mudah terpecah belah dengan adanya isu-isu yang berkembang di luar.

Biarkan isu-isu tersebut berkembang di luar, jangan sampai masuk, dan memprovokasi masyarakat kita yang ujung-ujungnya dapat memecah belah. Memang saya akui masyarakat kita pintar dalam memilih isu-isu yang berkembang, tapi harus tetap kita ingatkan agar tidak terjerumus dalam kepentingan antargolongan dan lain sebagainya," ungkapnya.

 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023