"Saya berterima kasih untuk anugerah KWP Award 2023. Penghargaan ini akan saya jadikan lecutan untuk terus bekerja melayani rakyat. Membangun kemajuan olahraga nasional di daerah-daerah,"
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran meraih penghargaan sebagai legislator pro kemajuan olahraga nasional dalam ajang KWP Award 2023.

Penghargaan itu diserahkan pada ajang yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) yang diserahkan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

"Saya berterima kasih untuk anugerah KWP Award 2023. Penghargaan ini akan saya jadikan lecutan untuk terus bekerja melayani rakyat. Membangun kemajuan olahraga nasional di daerah-daerah," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, olahraga menjadi alat persatuan Indonesia. Selain itu, olahraga membuat sebuah negara bisa dihargai sebagai bangsa yang tangguh dan berprestasi.

Sebab itu, penting bagi dirinya untuk terus memajukan olahraga nasional. Lewat olahraga, Indonesia akan dikenal sebagai bangsa yang berprestasi.

"Contohnya, bagaimana Indonesia dihormati dunia ketika negara yang kami cintai ini berhasil menyabet dua medali emas cabang olahraga bulu tangkis, Olimpiade Barcelona 1992 lewat Susi Susanti dan Alanbudi Kusuma. Kini, dunia internasional bakal tertuju ke Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023," jelasnya.

Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar KWP Award 2023 bagi Anggota Dewan untuk kedua kalinya digelar pada masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan. Ini merupakan KWP Award lanjutan dari masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erikson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menyatakan acara kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi wartawan Parlemen terhadap para Wakil Rakyat dan juga sejumlah mitra parlemen seperti institusi Polri dan Kementerian.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kami ingin memberikan penilaian secara objektif, bahwa para anggota dewan dan senator memang betul bekerja," katanya menegaskan.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023