Mataram (ANTARA) - Partai koalisi pengusung Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Nusa Tenggara Barat mulai merancang pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD).

Ketua DPW PPP NTB Muzihir di Mataram, Kamis mengatakan TKD di daerah akan dibahas oleh empat partai politik (parpol) koalisi yang digawangi PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

"Sesuai instruksi Tim Pemenangan Nasional (TPN), Minggu depan empat partai ini akan bertemu membahas itu TKD dan hal-hal strategis lain. Paling telat tanggal 1 November," ujarnya.

Muzihir belum bisa memastikan di mana pertemuan akan berlangsung. Namun, kata dia nanti akan di bahas bersama mengenai lokasinya.

"Bisa di kantor PPP, PDIP, atau di hotel. Nanti saya kabarkan," kata Muzihir.

Menurutnya, tidak ada dalam parpol koalisi pengusung Ganjar-Mahfud yang merasa paling 'di depan'. Semuanya berpijak pada prinsip kesetaraan. Ketika disinggung perihal kemungkinan TKD dipimpin PPP, Muzihir menyerahkan sepenuhnya kepada parpol koalisi.

Pasalnya, dari empat parpol koalisi Ganjar-Mahfud di NTB, PPP lah yang memilihi torehan suara tertinggi, jika berkaca dari pemilu 2019.

Pada pemilu 2018 silam, partai berlambang kakbah itu menempati posisi keempat raihan suara. PPP mengoleksi 217.804 ribu suara atau sebesar 8,15 persen suara sah di NTB.

Sementara PDIP, mendulang 195.395 ribu suara, Hanura 102.095 ribu suara, dan Perindo 63.701 ribu suara.

Muzihir mengaku, respons publik terhadap duet Ganjar-Mahfud di NTB cukup positif. Apalagi, kata Muzihir, pihaknya di PPP akan dibantu oleh dua politisi besar di NTB untuk pemenangan Ganjar-Mahfud yakni Wakil Ketua TPN yang juga Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi serta politisi senior, Ketua DPD PDIP NTB yang juga anggota DPR Rachmat Hidayat.

"Saya optimis Ganjar-Mahfud akan menang di NTB. Semua punya kekurangan dan kelebihan, kalau melihat komposisi-nya, kami akan menang," tegas Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Lebih lanjut, nantinya tim parpol koalisi akan berkoordinasi dengan organ relawan Ganjar-Mahfud di NTB.

"Setelah nanti struktur TKD rampung, kita akan buat posko pemenangan bersama," katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo serap aspirasi masyarakat selama dua hari di Lampung

Baca juga: Eko Sulistyo akan mundur dari Komisaris PLN gabung TPN Ganjar-Mahfud

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023