Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berpesan kepada Purnawirawan Polri dan PNS yang telah memasuki Purna Bakti (pensiun) tahun 2023 agar terus berbakti dan berguna bagi masyarakat.

"Ada satu kata-kata yang sangat bijak, saya minta rekan-rekan Purnawirawan harus pedoman ini yaitu jangan pernah merasa tidak berguna, apapun situasi, dalam bagaimanapun saya yakin kita masih punya kegunaan atau manfaat tenaga pikiran maupun materi yang kita miliki," kata dia saat menghadiri pelepasan purnawirawan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Kamis.
 
Karyoto juga berharap para purnawirawan dapat mempraktikkan ilmu yang didapatkan dari program pembekalan dan pelatihan keterampilan tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang.
 
"Program pembekalan dan pelatihan keterampilan tahun anggaran 2023 yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang dan diperuntukkan bagi anggota dan PNS Polri yang akan memasuki masa tiga tahun menjelang pensiun di mana ilmu yang diperoleh nantinya dapat dijadikan pedoman dan bekal untuk meningkatkan kualitas hidup sehingga dapat berarti dan berguna baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, " katanya.
 
Karyoto juga berharap eksistensi para Purnawirawan dalam menjawab dinamisnya tuntutan dan harapan masyarakat selama ini tentunya mempunyai makna yang positif bagi Polri khususnya personil di Polda Metro Jaya yang sampai saat ini masih berupaya melakukan transformasi di segala bidang.
 
"Kepada segenap anggota Polri dan PNS yang memasuki masa purna tugas atas segala dedikasi, kinerja dan dharma bhaktinya selama ini untuk bangsa dan negara, pengabdian yang telah diberikan selama bertugas menjadi pondasi bagi kami para penerus di Polda Metro Jaya agar tetap semangat dan bangga akan jadi diri sebagai insan Bhayangkara," kata dia.
 
Tidak hanya itu, Karyoto berpesan hindari segala bentuk pelanggaran sekalipun sudah purna tugas, sehingga diharapkan tetap menjaga eksistensinya dengan berperan aktif membantu Polri dalam menjaga lingkungan serta menjadi penghubung antara Polri dan masyarakat.
 
Acara Wisuda Purnawirawan Polri dan PNS Polda Metro Jaya tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) dengan tema "Bhayangkara Sejati" pada Kamis, dengan jumlah purnawirawan 610 anggota Polri dan 74 anggota PNS.
 
Selain wisuda pelepasan, Polda Metro Jaya juga melakukan penambahan anggota Polisi baru dengan jumlah 1.170 anggota dengan rincian Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya 992 anggota, Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Brimob 75 anggota, dan Polair 10 anggota.

Baca juga: KPK hormati penggeledahan oleh Polda Metro di rumah Firli Bahuri

Baca juga: Polda Metro Jaya benarkan ada penggeledahan di dua rumah Firli Bahuri

Baca juga: Firli Bahuri ada di rumah saat penggeledahan

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023