Kupang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politik di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 27-28 Oktober 2024.

Kaesang didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie tiba di Bandara Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat pagi.

Tiba di Kupang, putra presiden Jokowi itu diterima dengan seremonial penyerahan prosesi adat dan pengalungan selendang ikat NTT.

"Serangkaian acara konsolidasi internal PSI bersama pengurus dan caleg di NTT, bertemu dengan relawan Jokowi, dan dialog dengan masyarakat," kata Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

Dia menjelaskan tujuan kunjungan itu, untuk memenangkan PSI dan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pemilu 2024.

"Jokowi menang banyak di NTT pada Pemilu 2019. InSya-Allah, PSI dan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang banyak juga di sini pada Pemilu 2024," katanya menegaskan.

Dalam safari politik selama dua hari itu, Kaesang dijadwalkan menghadiri beberapa kegiatan diantaranya Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) dan Konsolidasi pemenangan pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg) PSI se-NTT.

Silaturahmi bersama relawan Jokowi di NTT diantaranya Bara JP, Solmet dan Alap Alap Jokowi.

Silaturahmi bersama perwakilan tokoh agama, suku, adat, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan.

Kunjungan peduli stunting Kampung Alor dan penyerahan simbolis pemberian makanan tambahan (PMT). Serta, mengunjungi sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023