Dengan pendanaan dari individu pemberi dana (angel investor) yang berkaitan dengan LVMH dan Hugging Face, 1337 bertujuan menemukan cara melibatkan AI demi kebaikan.

New York--(ANTARA/Business Wire)-- 1337 adalah platform generatif AI yang berkomitmen untuk menghubungkan komunitas khusus melalui kepentingan yang sangat dipersonalisasi. Hari ini, 1337 diam-diam muncul dengan mengumumkan putaran pendanaan awal senilai $4 juta. Investornya termasuk Credo Ventures, GFR Fund, Treble Capital, Roosh Ventures, dan dari perorangan seperti CEO Hugging Face, Clément Delangue, dan investor berdampak, Natalia Vodianova.

Dieja sebagai “Leet” (menggambarkan budaya peretas dan game awal), 1337 juga meluncurkan ekosistem influencer mikro yang digerakkan AI atau dikenal sebagai ‘Entitas.’ Setiap Entitas memiliki serangkaian keahlian dan minat unik yang bertujuan untuk menghubungkan, mengedukasi dan menginspirasi komunitas khusus secara online. Saat ini, 1337 meluncurkan 50 Entitas baru dalam versi beta dan komunitas kreator global untuk bersama-sama menciptakan Entitas masa depan.

1337 berencana menggunakan pendanaan baru ini untuk mengembangkan platform yang dapat disesuaikan yang akan mendukung pengembangan ekosistem Entitasnya menjadi ribuan komunitas khusus dalam waktu dekat, sekaligus memperluas komunitas pembuat konten global.

1337 mendapatkan dana di tengah pertumbuhan dan kegembiraan besar terhadap Digital Human Economy (Ekonomi Manusia Digital), yang menurut perkiraan Gartner akan berkembang menjadi pasar senilai $125 miliar selambatnya tahun 2035.

“Komunitas khusus bersama-sama mewakili banyak sekali orang secara online,” kata salah satu pendiri dan CEO 1337, Jenny Dearing. “1337 sedang menciptakan cara baru bagi anggota komunitas yang sangat terlibat untuk bekerja sama dan berinteraksi satu sama lain berkat penambahan Large Language Model (LLM) multimodalitas. Entitas yang kami ciptakan menjadi panduan untuk membantu mendukung hubungan lebih besar antara masyarakat dan komunitas, dan kemudian antara masyarakat dan merek secara langsung.”

Tim kepemimpinan 1337 terdiri dari Jenny Dearing, Robin Raszka, Jan Maly dan penasihat strategis seperti Bailey Richardson, mantan Kepala Komunitas di Instagram, yang saat ini memimpin departemen Pemasaran dan Komunitas di Substack.

Robin Raszka adalah Pendiri 1337 dan sebelumnya mendirikan Alter, sebuah perusahaan rintisan AI konsumen. Alter didirikan pada tahun 2017 dengan dana awal sebesar $3 juta dan kemudian dijual senilai $100 juta kepada Google pada tahun 2022. Sebelum mendirikan Alter, Raszka adalah desainer produk di perusahaan rintisan AI Summly yang diakuisisi oleh Yahoo senilai $30 juta pada tahun 2013.

“Di media sosial kelak, kita akan menyaksikan peralihan ke hiper-personalisasi dan kreasi bersama dalam konten sintetis - terinspirasi oleh prinsip open-source - yang mensimulasikan detak digital Entitas AI dengan jiwa manusia. Entitas 1337 memelopori perubahan ini,” kata pendiri 1337, Robin Raszka. “Kami menemukan cara berinteraksi dengan AI, kreator, dan merek, demi kebaikan.”

Dengan pendanaan baru ini, 1337 mendorong terciptanya komunitas online yang lebih dinamis untuk membantu membangun masa depan yang menghormati dan mendukung setiap orang.

“Saat ini, LLM dan model difusi digunakan dengan paling dinamis dalam hal kreativitas dan konektivitas manusia. Hal ini memperkuat keyakinan kami bahwa gelombang AI berikutnya akan berdampak signifikan pada lanskap media sosial, sehingga memengaruhi pembuat konten, pengikut, dan pengiklan,” kata General Partner di Credo Ventures and Investor, Karolina Mrozkova. “Kami sangat antusias mendukung Robin, Jenny, Jan, dan seluruh tim 1337 dalam misi merombak pembuatan konten dan konektivitas di dalam maupun di luar dunia media sosial.”

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://1337.org

Tentang 1337

1337 adalah platform generatif AI yang berkomitmen untuk menghubungkan komunitas khusus melalui kepentingan yang sangat dipersonalisasi. Melalui Entitasnya yang digerakkan AI, 1337 menyediakan cara baru untuk berkreasi bersama dengan AI, mengupayakan cara yang terinspirasi oleh prinsip open-source yang mendorong orang-orang agar terlibat dengan pembuat konten, merek, dan satu sama lain secara kolaboratif.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto:

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Sumber: 1337

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023