Jakarta (ANTARA News) - Ajang yang menghadirkan pakar digital dunia IDByte Conference 2013 resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

"Pengembangan ekonomi kreatif menjadi agenda penting bagi pemerintah dalam rangka pemberdayaan sumber daya manusia Indonesia dan pertumbuhan ekonomi rakyat," kata Menteri Mari dalam pidatonya saat pembukaan IDByte Conference 2013 di Jakarta, Selasa.

Mari mengajak semua kalangan, terutama dari pihak swasta untuk membuka seluas-luasnya kesempatan dan menjaring sebanyak-banyaknya potensi yang ada di masyarakat.

"Saya harap ajang-ajang seperti ini membantu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," katanya.

IDByte Conference 2013 diselenggarakan pada 13 Juni setelah IDByte Workshop pada 11-12 Juni. Ajang yang telah diselenggarakan sejak 2011 tersebut 12 finalis start-up hunt dari empat kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

"Mimpi menjadi perusahaan kelas dunia bagi para startup saat ini bukan lah sesuatu yang jauh dari harapan. Inovasi teknologi canggih yang memudahkan konektivitas merupakan salah satu kuncinya," kata pendiri Bubu Shinta Dhanuwardoyo.

Sebanyak 12 startup tersebut memperebutkan hadiah tunai senilai 50.000 dolar AS atau Rp25 juta.

Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013