Sekolah harus mengikuti perkembangan teknologi yang ada.
Bandarlampung (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Metro, Lampung, Jumat, untuk melihat proses pembelajaran siswa dan fasilitas di sekolah ini.

Jokowi tiba di SMKN 3 Metro sekitar pukul 08.14 WIB didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Di sekolah tersebut, Presiden melihat proses pembelajaran dan sarana serta prasarana yang ada.

"Iya setiap kunjungan ke kabupaten atau kota, Saya selalu mengunjungi SMK dan hari ini ke SMKN 3 Metro. Dan dari beberapa sekolah yang saya kunjungi memang terlihat ya perbedaan fasilitasnya. Dan di SMKN 3 ini saya kira sudah siap," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan, SMKN 3 Metro sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai, mulai dari mesin CNC, mesin desain, komputer maupun fasilitas lainnya sudah sangat lengkap.

"Hanya kurang mesin master cutting yang belum ada dan nanti akan kita bantu," katanya lagi.

Menurutnya, jika setiap SMK memiliki sarana serta prasarana yang memadai akan sangat baik untuk proses pembelajaran siswa, sebab di sekolah inilah keterampilan siswa akan diasah dan dengan lengkapnya sarana dan prasarananya maka keahlian siswa dapat terlatih.

"Sekolah harus mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kalau semua seperti di SMKN 3 ini saya kira akan sangat bagus," ujar Jokowi pula.

Jokowi dalam kesempatan ini juga melakukan pengukuran baju untuk dibuatkan kemeja dari siswa SMKN 3 Metro.

Usai kunjungan ke SMKN 3 Metro ini, Presiden Jokowi akan melanjutkan agenda kunjungan kerja di Provinsi Lampung dengan meninjau pembangunan jalan dan pasar tradisional di Kabupaten Lampung Tengah.
Baca juga: Istana sebut aduan warganet mudahkan cek ulang data jalan rusak PUPR
Baca juga: Presiden awali kunker di Lampung lewati Jl Ryacudu dan Tol

Pewarta: Dian Hadiyatna/Hendra Kurniawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023