Kita akan cari lagi daerah lain yang mengalami kesulitan air bersih. Kita akan suplai daerah itu
Jakarta (ANTARA) -
Polres Metro Jakarta Timur mendistribusikan 15.000 liter air bersih menggunakan tiga mobil tangki air PAM Jaya kepada warga Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau, Jumat.
 
"Kegiatan kita hari ini adalah melaksanakan bakti sosial berupa pembagian air bersih dan pembagian sembako kepada warga di Kelurahan Pinang Ranti," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata di sela-sela kegiatan pendistribusian air bersih.
 
Menurut dia, pendistribusian air bersih itu untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih akibat dampak musim kemarau.
 
Leonardus menuturkan pihaknya tidak hanya memberikan air bersih kepada warga Kelurahan Pinang Ranti, namun juga ke wilayah lain di Jakarta Timur yang mengalami kesulitan air ke depannya.
 
"Kita akan cari lagi daerah lain yang mengalami kesulitan air bersih. Kita akan suplai daerah itu," kata dia.
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memberikan keterangan pers di sela-sela pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak musim kemarau di RT 15/RW 02 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Syaiful Hakim
 
Salah satu warga dari RT 15, Soleha mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Metro Jaktim yang telah membantu memberikan air bersih kepada warga.
 
"Senang sekali mendapatkan air bersih. Saya harap, kegiatan ini rutin diberikan," ujarnya.
 
Dia mengaku rumahnya sudah satu bulan ini mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.
 
"Debit air bersih saat ini sudah berkurang dan hanya digunakan untuk mandi dan cuci pakaian. Biasanya, kita membeli air bersih sebesar Rp 6.000/galon untuk minum dan masak," kata Soleha.
Baca juga: PMI salurkan air bersih di Jagakarsa atasi krisis air akibat kemarau
Baca juga: BPBD DKI salurkan air bersih bagi masyarakat karena kekeringan
Baca juga: SDA DKI minta PAM Jaya rawat SWRO untuk ketersediaan air bersih

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023