Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Milwaukee Bucks Damian Lillard membuka kemenangan timnya pada NBA musim 2023-2024 dengan mencetak skor tertinggi yaitu 39 poin dalam laga melawan Philadephia 76ers di Fiserv Forum Arena Winconsin, Jumat WIB.

Lillard mencetak 39 poin, yang 12 di antaranya dari tembakan tripoin, ditambah dengan delapan rebound dan empat assist.

"Saya kira saya telah lama berada di lingkungan ini, dan mengenali setiap pemain yang ada di arena, bahkan saya melihat penggemar seperti sudah bertahun-tahun. Ini lingkungan yang sangat akrab dengan saya," kata Lillard, mengutip laman resmi NBA.

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia akan bermain untuk tim NBA Milwaukee Bucks

Penampilan Lillard mendominasi di gim NBA pertamanya bersama dengan Milwaukee Bucks. Tak seperti debutan pemain baru lain yang butuh penyesuaian bersama tim baru, Lillard sudah sangat nyaman bermain dengan Giannis Antetokoumpo dan kawan-kawan.

Giannis yang biasanya menjadi mesin poin utama di Milwaukee Bucks kini bisa lebih santai karena kehadiran Lillard. Ia mencetak 23 poin dan 13 rebound, di bawahnya ada Brook Lopez yang menambahkan 13 poin, dan Bobby Portis 10 poin.

Bucks memimpin poin hampir sepanjang laga dengan keunggulan tertinggi 19 poin. Sementara Sixers mampu sekali saja bangkit di kuarter empat walaupun hanya sebatas unggul delapan poin.

Tyrese Maxey mencetak 31 poin, Kelly Oubre Jr 27 poin, dan Joel Embiid 24 poin untuk 76ers.

Selanjutnya, Bucks akan menjamu Atlanta Hawks pada Senin (30/10), dan 76ers akan melawan Toronto Raptors pada Minggu (29/10).

Baca juga: Nikola Jokic kembali cetak triple-double di gim pertama NBA
Baca juga: Porzingis bantu Celtics buka kemenangan perdana musim NBA 2023-2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023