Evaluasi posisi pemain dalam satu bulan terakhir cukup berhasil sehingga anak-anak bisa bermain dengan baik dan hasil permainan kandang ini sesuai harapan,"
Temanggung (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persitema Temanggung menundukkan Persip Pekalongan 4-0 pada laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Selasa.

Empat gol kemenangan tuan rumah itu, tiga diantaranya dicetak striker andalan Persitema, Sumaryanto, dan satu gol oleh Kurnanda Fajar Sakti.

Sejak babak awal anak asuh Eko Riyadi terus melakukan tekanan terhadap pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-7 Kurnanda berhasil menyarangkan bola ke gawang Persip yang dijaga Nurul Subkhi melalui sundulan kepala setelah menerima umpan lambung dari Eko Purnomo.

Unggul satu angka, Persitema terus memanfaatkan kelemahan tim tamu dengan melakukan serangan ke pertahanan Persip. Pada menit ke-13 Kapten Persitema Deni Nurdiansah mempunyai peluang untuk mencetak gol karena sudah berhadapan langsung dengan kiper Persip, namun gagal dilakukannya karena tendangan terlalu melambung.

Gol kedua Persitema dicetak Sumariyanto pada menit ke-13 setelah mendapat umpan dari pemain tengah.

Pada tambahan waktu babak pertama, Sumariyanto kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan M. Yunus.

Memasuki babak kedua, anak asuh Sugeng W. berusaha bangkit dari ketertinggalan angka, namun serangan yang dibangun selalu kandas di pemain belakang Persitema.

Bahkan pada menit ke-65, Persitema berhasil menambah gol melalui sundulan kepala Sumariyanto setelah memanfaatkan tendangan sudut Kurnanda.

Wasit yang memimpin pertandingan, Suyanto, hanya mengeluarkan satu kuning untuk pemain tengah Persitema, Agus Setyawan.

Manajer Tim Persitema, Yunianto, mengatakan, permainan tim Persitema sudah optimal. "Evaluasi posisi pemain dalam satu bulan terakhir cukup berhasil sehingga anak-anak bisa bermain dengan baik dan hasil permainan kandang ini sesuai harapan," katanya.

Pelatih Persip, Sugeng W. mengakui keunggulan pemain Persitema. Jadwal pertandingan yang begitu mepet setelah Sabtu (8/6) bermain dengan PSIS dan hari ini menghadapi Persitema sehingga tampil kurang maksimal.

"Selain jadwal yang begitu mepet dan adanya keterbatasan masalah pendanaan sehingga anak-anak tampil kurang maksimal," katanya. 

(H018/M008)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013