Terima kasih Ali Slamat. Perjalanan Alwi Slamat bersama Persebaya harus berakhir di tengah musim 2023/2024
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya resmi melepas pesepak bola asal Tulehu, Alwi Slamat, menjelang akhir putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Melalui pantauan ANTARA yang diunggah oleh Instagram resmi klub, Jumat, tim asal Surabaya tersebut mengucapkan terima kasih atas penampilannya selama bersama Persebaya.

"Terima kasih Ali Slamat. Perjalanan Alwi Slamat bersama Persebaya harus berakhir di tengah musim 2023/2024," tulis akun instagram resmi klub @officialpersebaya.

Menurut situs pemain Transfermarkt, selama berseragam Persebaya, pesepak bola yang memiliki tinggi 168 cm tersebut telah berlaga sebanyak 84 kali atau selama 6.133 menit pada semua kompetisi resmi maupun tidak, sejak 2019.

Baca juga: Persebaya target bawa pulang poin penuh saat tandang ke markas Persik

Secara statistik, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut telah mencetak satu gol saat melawan Persiraja Banda Aceh, saat klub yang berjuluk Green Force tersebut menjadi tuan rumah.

Selain itu, dirinya juga mencatatkan sembilan asisst bagi Persebaya, dua saat Piala Indonesia 2019, Piala Menpora 2021 ,dan Liga 1 Indonesia pada 2019 hingga 2023.

Pesepak bola kelahiran 16 Desember 1998 tersebut selain bermain sebagai gelandang bertahan, juga menempati posisi bek kiri, gelandang tengah, gelandang serang dan sayap kiri.

Selain Alwi, Denny Agus juga tidak bersama lagi dengan Persebaya di sisa musim 2023/2024. Pengumuman dipinjamkannya pemain yang akrab dipanggil "Mbah" tersebut juga melalui instgram resmi klub.

"Denny Agus akan dipinjamkan ke Deltras Sidoarjo. Denny akan membela klub asal Sidoarjo tersebut hingga akhir musim. Sukses selalu Mbah," tulis akun Persebaya.

Menurut situs pemain Transfermarkt, selama berseragam Persebaya, pesepak bola asli Surabaya tersebut sudah bermain sebanyak 15 kali atau 418 menit bermain.

Selama itu pula, pemain kelahiran 11 Agustus 2000 tersebut telah mencetak dua gol bagi tim yang berjuluk Bajol Ijo itu, masing -masing saat melawan Dewa United di laga kandang dan tandang pada musim 2023/2024.

Baca juga: Kontra Persebaya, Persik bertekad raih poin penuh

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023