Saya hanya mengawasi saja."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), turut mengawasi penandatanganan kontrak pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) paket pengerjaan bawah tanah di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa.

"Saya hanya mengawasi saja," ujarnya.

Jokowi mengaku kedatangannya tersebut hanya untuk mengawasi prosesi tanda tangan pihak konsorsium PT MRT Jakarta dengan pihak kontraktor baik usaha patungan (joint venture) maupun kerja sama operasional (joint operational).

Penandatanganan surat kontrak tersebut menandai dimulainya pengerjaan fisik oleh kontraktor yang sudah dipilih, yakni usaha patungan Shimizu-Obayashi-Wijaya Karya-Karya Konstruksi, sedangkan kerja sama operasional melibatkan SMCC dan Hutama Karya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami, mengatakan bahwa pengerjaan megaproyek tersebut memerlukan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah pusat dan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Mohon restui kami agar lancar dan bisa membantu mengurai kemacetan Jakarta," ujarnya.

Pembangunan MRT tahap pertama akan dimulai dari jalur Lebak Bulus- Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kontraktor tiga paket pengerjaan bawah tanah pun sudah diumumkan oleh Jokowi pada 2 Mei 2013 di Bundaran HI.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013