Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu pukul 21.15 WIB nanti bukan laga penentu siapa yang akan menjadi juara Liga Spanyol pada musim ini.

Hal ini dikatakan Ancelotti karena musim Liga Spanyol yang kini memasuki pekan ke-11 masih berjalan sangat panjang dan semua hal bisa terjadi hingga pekan terakhir.

“Ini pertandingan penting, ada tiga poin yang dipertaruhkan, tapi ini adalah pertandingan besar dalam dinamika tim. Ini adalah musim yang panjang dan masih terlalu dini untuk mengatakan ini akan menjadi pertandingan yang menentukan dalam hal perolehan poin,” ucap Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Terlebih pada musim ini, selain Barcelona, ada juga Atletico Madrid (peringkat empat dengan 22 poin) yang meramaikan papan atas dan juga tidak ketinggalan tim kejutan Girona yang kini sedang memimpin klasemen sementara dengan 28 poin.

“Ada banyak tim yang bergabung (perebutan juara) di Liga Spanyol, seperti Girona dan Atletico dan ini akan menjadi pertarungan yang sulit sampai akhir,” kata Ancelotti.

Tentang melawan armada Xavi Hernandez nanti, pelatih 64 tahun itu optimistis timnya dapat menampilkan permainan terbaik karena sedang dalam tren positif karena tidak terkalahkan dari enam laga di seluruh kompetisi, lima kemenangan dan satu hasil imbang.

“Kami berada dalam kondisi yang baik dan kami sangat bersemangat untuk menampilkan penampilan yang bagus. Kami berada dalam semangat yang baik, ini adalah waktu yang tepat untuk memainkan pertandingan besar,” ucap Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti memastikan pemain bintangnya yang menjadi top skor sementara Liga Spanyol dengan 8 gol, Jude Bellingham, akan kembali ambil bagian sejak menit awal pada laga El Clasico edisi ke-255 tersebut.

“Dia baik-baik saja, pulih sepenuhnya, dia akan bermain besok (Sabtu),” tutup Ancelotti.


Baca juga: Xavi: Kemenangan di El Clasico akan naikkan moral Barcelona
Baca juga: Girona ke puncak klasemen La Liga seusai menang tipis atas Celta Vigo
Baca juga: Xavi Hernandez: Saya sangat menyukai Marc Guiu
Baca juga: Ancelotti harap Madrid lanjutkan tren positif saat bertemu Sevilla

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023