Padang (ANTARA) - PT Semen Padang yang merupakan perusahaan di bawah naungan Kementerian BUMN menyerahkan beasiswa kepada 82 anak berprestasi sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda senilai Rp222.000.000.

"Beasiswa kepada anak karyawan yang berprestasi ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap dunia pendidikan," kata Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri di Padang, Sabtu.

Selain beasiswa anak berprestasi, perusahaan semen tertua di Asia Tenggara tersebut juga rutin menyerahkan beasiswa kepada anak dari keluarga kurang mampu, termasuk program beasiswa di UPZ Baznas perusahaan.

"Selama dua tahun terakhir ini Semen Padang
fokus kepada anak karyawan yang berprestasi," kata dia.

Baca juga: Semen Padang salurkan beasiswa bagi 50 pelajar di Dumai

Baca juga: Putri tukang ojek yang kuliah di ITB dapat beasiswa Semen Padang


Penyerahan beasiswa yang bertepatan pada momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-95 tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi penerima (anak didik) sebagai pemuda yang meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

Sebanyak 82 anak berprestasi penerima beasiswa tersebut duduk di bangku perguruan tinggi dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat. Untuk tingkat mahasiswa, masing-masing menerima Rp3 juta, dan tingkat SMA sederajat Rp1,5 juta.

Sementara itu, Faiz salah seorang penerima beasiswa menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah peduli terhadap pendidikan.

"Ini jadi penyemangat bagi kami untuk belajar lebih giat dan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi," kata mahasiswa Universitas Andalas tersebut.

Penerima beasiswa lainnya, Sarah Aulia Rahim mengatakan bantuan pendidikan dari perusahaan pelat merah tersebut akan menjadi penyemangat baginya dan penerima beasiswa lainnya dalam menempuh pendidikan.

"Ini juga pendorong bagi kami untuk belajar lebih giat dan berprestasi baik dalam akademik maupun nonakademik," ujarnya.*

Baca juga: Pemkot di Ethiopia ingin impor produk dari PT Semen Padang

Baca juga: Semen Padang salurkan 46.000 liter air bersih ke warga atasi kemarau

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023