Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan Banten berhasil menggalang donasi dari pegawai dan masyarakat hingga ratusan juta untuk membantu masyarakat Palestina.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Tangerang, Sabtu, mengatakan donasi yang dikumpulkan dari pegawai berjumlah Rp415 juta. Kemudian pada kegiatan doa bersama hari ini terkumpul Rp55 juta.

"Ada juga donasi dari Kecamatan Pondok Aren sebesar Rp28 juta serta BKMT Rp4 juta," kata Wali Kota Benyamin usai mengikuti Shalat Istisqa dan doa serta donasi untuk Palestina di lapangan Cilenggang Serpong, Sabtu.

Wali Kota Benyamin menuturkan donasi yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan untuk diserahkan ke Baznas pusat yang kemudian nantinya dikirimkan ke Palestina.

Baca juga: Sino-Nusantara Institute gelar seminar bahas perang Israel-Palestina

Baca juga: Ketua F-PKS DPR: Indonesia bersolidaritas terhadap rakyat Palestina


"Simpati dan donasi kita untuk Palestina silakan terus dilakukan oleh masyarakat," katanya.

Wali Kota Benyamin mengingatkan kepada semua soal pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang secara jelas dan gamblang menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi.

"Saya ingin mengingatkan pembukaan UUD 1945 yang mengatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan," katanya.

Selain dari itu, dia juga mengajak mengkhususkan doa bersama agar kemerdekaan Palestina segera terwujud.

"Semoga Allah SWT segera mengabulkan doa kita dan memberikan kemerdekaan penuh kepada saudara-saudara kita di Palestina. Dan kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi, lembaga dan sebagainya yang telah berinisiatif menggalang dana untuk Palestina, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah meridhoi setiap langkah dan kebaikan kita bersama," katanya.*

Baca juga: Hamas bersumpah sudah siaga penuh hadapi serangan darat Israel

Baca juga: Liga Arab sanjung resolusi gencatan senjata kemanusiaan PBB di Gaza

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023