"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi KPU Sulut sebagai upaya mensosialisasikan pendidikan pemilih guna meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 khususnya di segmen pemilih pemula maupun pemilih muda,"
Manado (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut Goes to Campus untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan umum tahun depan.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi KPU Sulut sebagai upaya mensosialisasikan pendidikan pemilih guna meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilu 2024 khususnya di segmen pemilih pemula maupun pemilih muda," kata Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan pada kegiatan 'Goes to Campus' sambil nonton bareng film 'Kejarlah Janji' di Kampus Institut Agama Kristen Manado (IAKN) di Manado, Sabtu.

Selain itu, KPU Sulut mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda untuk mengajak seluruh mahasiswa IAKN sebagai generasi penerus bangsa berkomitmen bersama sama mensukseskan pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada pimpinan IAKN yang sudah sangat terbuka dan telah memberikan kesempatan KPU Sulut melaksanakan sosialisasi yang disampaikan lewat kegiatan nonton bareng," ujarnya.

Dia juga berharap, pemutaran film ini dapat mengedukasi dan membangun kesadaran bersama untuk menciptakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, dan memberikan makna dalam menghadapi pemilu 2024.

Rektor IAKN Manado Doktor Olivia Cherly Wuwung, ST.M.Pd menyambut baik dan antusias kegiatan yang dilaksanakan KPU Sulut ini.

"Kami berterima kasih karena KPU Sulut sudah memilih kampus IAKN dalam program sosialisasi nonton bareng film Kejarlah Janji," katanya menambahkan.

Nonton bareng ini menurut dia, dapat mengedukasi dan memetik hikmah dari pesan-pesan kepemiluan yang tersampaikan melalui film ini.

"Ke depannya kegiatan-kegiatan semacam ini dapat lebih sering dilakukan karena sangat bermanfaat terutama bagi mahasiswa-mahasiswa," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnady Majanto didampingi pejabat struktural eselon III, fungsional ahli madya, pejabat struktural eselon IV, serta jajaran rektorat.
 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023