Jakarta (ANTARA) - Chelsea harus kembali takluk dari Brentford di kandang mereka Stadion Stamford Bridge, London dengan skor 0-2 pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu.
 
Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun Chelsea dari Brentford ketika bermain di Stamford Bridge setelah dua musim sebelumnya kalah dengan skor 0-2 serta 1-4, demikian catatan Liga Inggris.
 
Sementara itu, kemenangan Brentford atas Chelsea pada pertandingan kali ini hadir berkat gol yang dicetak Ethan Pinnock serta Bryan Mbuemo di babak kedua.
 
Hasil ini membuat Chelsea turun ke posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Brentford naik ke posisi ke-10 dengan 13 poin.
 
Secara statistik Chelsea sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan, namun Brentford dapat bermain efektif serta memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan.
 
Chelsea mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Brentford mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui tendangan Bryan Mbuemo yang masih dapat diamankan kiper Robert Sanchez.
 
Skuad asuhan Mauricio Pochettino berbalik memberikan ancaman lewat skema serangan balik dan tendangan Noni Madueke masih membentur mistar gawang dari Brentford.
 
Chelsea kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan Marc Cucurella setelah menerima umpan Cole Palmer, namun tendangan pemain asal Spanyol itu masih dapat diamankan kiper Brentford Mark Flekken.
 
Selanjutnya giliran Raheem Sterling yang mendapatkan peluang untuk membawa Chelsea unggul terlebih dahulu, namun Flekken dapat mengamankan bola.
 
Chelsea pada sisa waktu babak pertama terus menggempur lini pertahanan Brentford, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.
   
Memasuki babak kedua Chelsea kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi malah Brentford yang sukses mencuri gol.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Mbuemo, bola dapat disundul oleh Ethan Pinnock yang membobol gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-58.
 
Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha untuk membongkar lini pertahanan Brentford, namun kerap dipatahkan oleh barisan pertahanan The Bees.
 
Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Chelsea malah kembali bobol pada menit ke-90+6 lewat gol yang dicetak oleh Mbuemo setelah menerima umpan Neal Maupay sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Brentford. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Atasi Fulham 2-0, Tottenham kembali ke puncak klasemen Liga Inggris
Baca juga: Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk imbangi Chelsea 2-2
 
 
Selanjutnya Brentford akan menjamu West Ham pada peka ke-11 Liga Inggris, Sabtu (4/11), sedangkan Chelsea akan melakoni partai berat kontra Tottenham, Senin (6/11).

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023