Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen berpesta delapan gol tanpa balas ke gawang Darmstadt pada pekan kesembilan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu.
 
Pesta gol Bayern Muenchen ke gawang Darmstadt ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Harry Kane (3), Leroy Sane (2), Jamal Musiala (2), dan Thomas Muller, demikian catatan Liga Jerman.
 
Selain delapan gol yang tercipta, pertandingan ini turut diwarnai dengan tiga kartu merah, satu untuk Bayern Muenchen dan dua bagi Darmstadt.
 
Kemenangan ini mengantarkan Bayern Muenchen naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 23 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Darmstadt masih tertahan di posisi ke-14 dengan tujuh poin.
 
Secara statistik Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan melepaskan total 28 tendangan yang 16 di antaranya tepat sasaran.
 
Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Bayern harus bermain dengan 10 orang setelah Joshua Kimmich yang bertindak sebagai pemain terakhir diganjar kartu merah karena menjegal Marvin Melhem.

Pada menit 21, giliran Darmstadt yang bermain dengan 10 orang setelah Klaus Gjasula menghentikan pergerakan Konrad Laimer yang berusaha menusuk ke kotak penalti.
 
Darmstadt harus bermain dengan sembilan orang sejak menit 41 karena Matej Maglica menjegal Harry Kane yang sudah melewati lini pertahanan.
 
Pada babak pertama sebenarnya banyak peluang dari kedua tim, akan tetapi hingga turun minum skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.
 
Baca juga: Poulsen perpanjang kontrak di RB Leipzig sampai 2026

Memasuki babak kedua, Bayern hMuenchen memulai pesta gol mereka pada menit ke-51 lewat tendangan Harry Kane sesuai memanfaatkan umpan Noussair Mazraoui sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Setelahnya giliran Leroy Sane yang mengukirkan namanya di papan skor pada menit ke-56 setelah menerima umpan Konrad Laimer sehingga skor berubah menjadi 2-0.
 
Selanjutnya Jamal Musiala yang membobol gawang Darmstadt lewat tendangan kaki kanannya seusai menerima umpan Kane sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-60.
 
Tidak berhenti di situ, Bayern berhasil mencetak empat gol dalam kurun 13 menit lewat Sane, Kane, Thomas Muller dan Musiala pada menit ke-64, ke-69, ke-71 serta menit ke-76.
 
Bayern Muenchen menutup pesta gol pada pertandingan ini menit ke-88 lewat Kane yang menciptakan hat-trick sehingga laga selesai dengan skor 8-0.
 
Selanjutnya Bayern Muenchen pada pekan ke-10 Liga Jerman akan melakoni partai berat menghadapi Borussia Dortmund, Sabtu (4/11), sedangkan Darmstadt akan menghadapi VFL Bochum, Jumat (3/11).

Baca juga: Borussia Dortmund naik ke peringkat pertama seusai tekuk Werder Bremen
Baca juga: Bayern tidak akan hukum Mazraoui terkait unggahan pro Palestina

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023