Jakarta (ANTARA) - Vokalis grup band D'Masiv Rian Ekky Pradipta atau yang biasa akrab dipanggil Rian D'Masiv berharap lagu "Pemuda Bersatu" yang ia bawakan pada Hari Sumpah Pemuda bisa mengokohkan persatuan para pemuda Indonesia menjelang pemilu 2024.

"Sekarang ini kondisinya menjelang pilpres, pasti banyak yang akan berbeda pilihan. Dengan lagu ini saya ingin perbedaan itu nantinya membuat kita semakin kuat dan bersatu," kata Rian mengomentari lagu "Pemuda Bersatu" mengutip laman resmi Kemenpora, Minggu.

Lagu "Pemuda Bersatu" merupakan lagu yang diluncurkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda di Monumen Nasional Jakarta, Sabtu malam.

Lagu tersebut bertemakan semangat anak muda untuk mengejar mimpi besar dan bersatu untuk Indonesia maju.

Rian menyampaikan lagu Pemuda Bersatu ini sebelumnya sudah ada, dan dirinya diamanahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo untuk menyanyikan lagu dan aransemen musiknya.

"Pertama kali dikasih demonya oleh Menpora Dito, saya langsung tertarik dan lagunya asyik. Dan saya diamanahkan untuk menyanyikan lagunya. Dan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, D'Masiv melaunching lagu tersebut," ujar Rian.

Rian menilai lagu ini sangat sesuai dengan anak muda sekarang yang harus bisa bersatu untuk membangun bangsa ini.

Rian juga mengatakan lagu Pemuda Bersatu ini belum dirilis, karena rencananya masih akan ada suara Presiden Jokowi di tengah-tengah lagu tersebut.

Rian berharap pesan lagu ini nantinya bisa sampai ke anak muda khususnya generasi Z sebagai penentu masa depan bangsa Indonesia.

"Lagu ini bisa menyentuh anak-anak muda generasi Z (Gen Z), karena gen Z menurut saya menjadi penentu. Lagu ini bisa memberi energi yang baik untuk anak muda yang memiliki mimpi besar. Saya berharap lagu ini bisa menyampaikan pesannya untuk anak muda agar terus bermimpi, berkarya yang terbaik untuk Indonesia," harapnya.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023